Alat Berat pun Dikerahkan Untuk Membantu Satgas TMMD ke-111

0

PATI – Progres program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan Kodim 018/Pati di Desa Tamansari Kecamatan Jaken kini sudah pra pembukaan.

Meski belum dilaksanakan pembukaan secara resmi, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol. mengatakan, buldoser untuk menunjang personel di lapangan telah diturunkan. Alat tersebut akan membantu TNI dan masyarakat menyelesaikan program TMMD Reguler ke-111 di Desa Tamansari.

“Sejak Sabtu lalu alat sudah kita standby di lokasi,” kata Dandim Ilham, Minggu (06/06/2021). Dandim berharap masyarakat sekitar bisa mendukung penuh kegiatan ini agar berjalan lancar, sehingga hasil yang dicapai bisa lebih maksimal.

Selain itu, untuk kegiatan non-fisik, anggota satgas TMMD telah membersihkan ruangan untuk beberapa kegiatan TMMD seperti sosialisasi wawasan kebangsaan untuk masyarakat. Ruangan taman kanak-kanak di sekitar desa disulap menjadi lebih interiornya.

Sebelumnya, tim satgas telah merenovasi rumah salah satu buruh tani warga Desa Kerang Dayo yang dianggap layak mendapatkannya. Program TMMD kali ini akan menyelaraskan dengan visi-misi bupati dan wakil bupati Pati.

Dengan diperbaikinya jalan sepanjang 1.400 meter, lebar 2,6 meter dan tebal 0,17 meter yang menghubungkan Desa Tamansari ke Desa Sumberarum, maka hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan warga sekitar bisa lebih berkembang.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.