Ahmad Robani Albar : Seluruh Ormas/LSM Harus Profesional, Tangguh Berani Suarakan Kebenaran

0

Semarang, EkspresNews.com – Forum Jateng Gayeng bersinergi dengan Ormas Gerakan Jalan Lurus (GJL) Jateng gelar Saresehan dan halal bi halal sekaligus melantik Pengurus GJL Prov Jateng. Dihadiri 80 aktifis yang merupakan perwakilan dari berbagai ormas maupun LSM yang ada di Jateng, berlangsung lancar dan sukses dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Ketua Forum Jateng Gayeng, Ahmad Robani Albar,SH berharap seluruh ormas maupun LSM di jateng harus profesional, tangguh dan berani menyuarakan kebenaran.

“Apabila benar katakan benar, kalau salah kita ingatkan,” ucapnya saat diwawancarai awak media usai melantik kepengurusan ormas Gerakan jalan lurus (GJL) Prov.Jateng di Jowo Deles Fishing & Restaurant, jalan Kedungmundu no 83 Sendangguwo, Kec.Tembalang Kota Semarang, kamis (3/6/2021).

Dirinya menyampaikan bahwa keberadaan ormas /LSM sampai saat ini di Jateng ada 572 ini yang resmi terdaftar di.Kantor Kesbangpol Linmas Prov Jateng.

“Yang tidak terdaftar jumlahnya mencapai ribuan. Kalau mengacu UU no 26 Tahun 2015 baik yang terdaftar maupun tidak terdaftar tetap diakui keberadaannya oleh pemerintah, maka kami berharap seluruh elemen masyarakat jangan sampai ada yang berbenturan dengan LSM karena kami yakin LSM sama dengan instansi lain, ada yang baik, setengah baik,” ujar Robani.

Maka bilamana ada oknum oknum ormas atau LSM yang tidak baik silahkan ditegur, bilamana melanggar pidana silahkan laporkan ke kami,” tegasnya.

Robani menambahkan Forum Jateng Gayeng (FJG) yang merupakan induk ormas se Jateng beberapa kali mengadakan pelantikan pengurus baru baru ini seperti si Salatiga, Pati, Rembang maupun Demak. Yang sekarang ini Gerakan Jalan Lurus (GJL) Prov Jateng yang kami lantik hari ini dan resmi bergabung di FJG,” terangnya.

Karena FJG merupakan induk ormas, jadi secara legitimasi kalau diminta oleh Ketua organisasinya baik tingkat Provinsi, Kabupaten Kota se Jateng, kami siap,” pungkasnya.

( Taufiq )

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.