Ada KUR BRI Tanpa Agunan Limit Rp 50 Juta, Ini Cara Dan Syaratnya

0

EkspresNews.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) tanpa agunan dengan cara dan syarat pengajuan yang mudah melalui online.  KUR BRI tanpa agunan menyasar kepada sekitar 57 juta usaha ultra mikro yang minim akses pendanaan. Mereka diberikan pinjaman tanpa agunan BRI via layanan digital atau bisa diajukan secara online. 

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, saat ini baru sekitar 20 persen usaha ultra mikro yang memiliki akses pembiayaan.  “Mudah-mudahan kita bisa melayani masyarakat sebanyak mungkin dengan biaya yang semurah mungkin,” kata Sunarso sebagaimana dikutip dari Kontan.co.id, Senin (8/2/2021). Dia menjelaskan, usaha ultra mikro berada di bawah usaha mikro, dengan ticket size-nya di bawah Rp 10 juta. Tenor pinjaman bisa lebih pendek, karena banyak dari pelaku usaha ultra mikro kebutuhan pinjamannya harian.

Cara mendapatkan KUR BRI tanpa agunan adalah sebagai berikut: 

Kunjungi laman kur.bri.co.id

Pilih “Ajukan Pinjaman” 

Login menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi jika sudah memiliki akun. Namun, jika belum memiliki akun di laman tersebut bisa memilih ” Daftar”. 

Baca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik “Setuju” 

Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online. Di antaranya berisi tentang Profil Anda, Profil Usaha, Unggah Dokumen, dan Data Pengajuan.

Dirangkum dari laman resmi BRI, berikut syarat pengajuan KUR BRI tanpa agunan 2021: 

Individu (perorangan)

Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan

Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)

Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP,  Kartu Keluarga (KK),  dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing) 

(BRI)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.