903 Orang Divaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi

0

Padang Panjang, EkspresNews.com – Sebagai upaya percepatan vaksinasi, 903 orang divaksinasi dalam kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi yang digelar Polres Padang Panjang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Sabtu (10/7) di Mako Polres Padang Panjang.

Kepala Dinkes, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes mengatakan, Gerai Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan hari ini, merupakan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama pada 26 Juni lalu. Selain pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, kita juga tetap melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama,” ucapnya.
Dari total 903 orang, Nuryanuwar menjelaskan, 529 orang melakukan vaksinasi dosis pertama dan 374 orang lainnya divaksinasi dosis kedua.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut difasilitasi vaksinator dari Puskesmas Kebun Sikolos, Puskesmas Bukit Surungan dan Puskesmas Gunung.

Sementara itu, Kapolres, AKBP Apri Wibowo, SIK menyampaikan, upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19, sesuai instruksi kapolri dan kapolda Sumatera Barat, maka pihaknya bekerja sama dengan Dinkes untuk mengadakan Gerai Vaksinasi Presisi ini.

“Gerai Vaksinasi Presisi hari ini dilakukan di Mapolres dengan target masyarakat umum rentang usia remaja (umur 13-18 tahun) sampai lansia. Juga 15 narapidana yang saat ini dibina di Polres. Untuk besok, akan dilakukan di Gor Khatib Sulaiman, Bancah Laweh selama dua hari ke depan dengan vaksinator dari Puskesmas Kebun Sikolos,” jelasnya.

Selain itu, Apri juga menyampaikan, kegiatan adalah ini bentuk bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri. “Salah satunya penargetan vaksinasi kepada anggota Polri untuk ruang lingkup Polres Padang Panjang yang saat ini sudah mencapai angka 99%,” tuturnya. (RK)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.