816 KPM di Tiga Kelurahan Terima BST

0

PADANG PANJANG, EkspresNews.com – PT. Pos Indonesia Cabang Padang Panjang kembali menyalurkan BST (Bantuan Sosial Tunai) di tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Panjang Barat, Sabtu (31/7). Dari alokasi 910 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), terealisasi 816 KPM. Sisanya tidak hadir saat bantuan disalurkan.

Penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Lurah Tanah Hitam, Silaing Bawah, dan Silaing Atas itu, para KPM mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 600.000,- terhitung dari bulan Mei sampai Juni, dan juga beras seberat 10 kg dari Bulog. Penerima BST ini merupakan warga yang telah terdata di Kementerian Sosial (Kemensos).

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengatakan, untuk Kelurahan Tanah Hitam dengan alokasi sebanyak 336 KPM, terealisasi 298 KPM. Untuk Silaing Atas alokasi sebanyak 171 KPM, sudah terealisasikan kepada 158 KPM. Sedangkan do Silaing Bawah dengan alokasi 403 KPM, terealisasikan sebanyak 360 KPM.

“Kita berharap kepada masyarakat yang sudah terdata di Kemensos agar mengambil BST sesuai dengan kelurahan masing-masing, dan dapat digunakan dengan baik dan tepat,” ujarnya. (Dian)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.