42 Karya Masterpiece Tugas Akhir Mahasiswa DKV ISI Dipamerkan

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Sebanyak 42 mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang memamerkan hasil karya masterpiece tugas akhirnya, di Hotel Aulia, Senin (10/7).

Wakil Dekan II Fakultas Seni Rupa dan Desain, Anin Ditto, S.Pd, M.Sn menyampaikan, ini merupakan sebuah tradisi bagi ISI untuk memamerkan tugas akhir mahasiswanya yang menjadi persyaratan mendapatkan gelar Sarjana Desain (S.Ds).

“Karya yang dipamerkan ini merupakan hasil karya dari mahasiswa selama menimba ilmu di jurusan DKV. Ada yang empat tahun, tujuh tahun dan lainnya. Kami berpesan jika sudah diwisuda nanti, pergilah bekerja di industri desain, ambil ilmunya dan kembangkan. Buka juga lowongan untuk teman-teman yang lain,” ujarnya.

Beberapa karya yang dipamerkan seperti branding produk, tempat wisata, aplikasi edukasi, dan lainnya. Selain branding, juga rebranding tempat yang sudah ada agar pemasarannya lebih bagus dan tepat.

Sementara itu, Kepala Prodi DKV, Aryoni Ananta, S.Ds, M.Sn mengatakan pameran tugas akhir ini dan wisuda, bukan akhir dari studi mahasiswa. Melainkan awal dari kehidupan yang sebenarnya dengan berkecimpung di dunia industri.

“Kami bangga kepada mahasiswa semua yang juga sudah mendapatkan pekerjaan dan memiliki usaha sendiri. Saya ingatkan jangan cepat puas, dunia industri sangat membutuhkan anda,” tuturnya. (Dian)