4 Gubernur Sumbar Dalam 1 Bulan, Mahyeldi Resmi Pimpin Sumbar

0

EkspresNews.com – Menarik terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Dalam 1 bulan terdapat 4 gubernur, setidaknya itu komentar dari salah seorang peserta WAGroup Indonesia Raya. “Sumbat pecah rekor, dalam sebulan ada 4 orang gubernur, Irwan Prayitno, Plh Alwis, Pj Hamdani, dan Mahyeldi sebagai gubernur terpilih,” tulis Agus Munir, Kamis 25 Februarii 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinald. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan Jokowi juga akan melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) serta Bengkulu.

Mahyeldi-Audy terpilih memimpin Sumbar usai memenangkan Pilkada Serentak 2020. Mereka memperoleh 726.853 suara atau 32,4 persen suara sah. Pasangan yang diusung PKS dan PPP ini mengalahkan tiga pasangan calon lainnya. Mereka ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Jumat (19/2) usai sengketa di Mahkamah Kontitusi selesai. (Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.