3 Alasan Mengapa Harus Berinvestasi Sejak Muda

Editors choice
0

EkspresNews.com – Berbicara tentang investasi, tentu Anda semua sudah pernah mendengarnya. Namun mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui secara pasti tentang arti dan juga cara kerja dari investasi. Oleh karenanya banyak dari Anda yang masih ragu dan juga malas untuk berinvestasi. Padahal jika Anda tahu, Ada banyak sekali keuntungan dan juga manfaat yang akan Anda dapatkan jika Anda berinvestasi.

(3 Alasan Mengapa Anda Harus Berinvestasi Sejak Muda)

Salah satu keuntungan yang akan didapatkan yaitu uang Anda dapat bertambah secara terus menerus tanpa harus bekerja. Anda tinggal menginvestasikan dana yang Anda milki kepada para investor dan nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan bagi hasil sesuai dengan dana yang telah Anda investasikan. Semakin banyak dana yang Anda investasikan, maka semakin banyak pula keuntungan bagi hasil yang akan Anda dapatkan.

Terlebih bagi Anda semua yang saat ini masih berusia sangat muda. Kegiatan berinvestasi harus dilakukan sejak sedini mungkin. Hal ini dilakukan agar nantinya ketika usia Anda sudah dewasa, Anda bisa memliki aset berharga yang dapat Anda gunakan untuk berbagai jenis kebutuhan. Dan berikut adalah 3 alasan mengapa Anda harus berinvestasi sejak muda.

1. Membantu dalam Mewujudkan Suatu Tujuan

Alasan pertama mengapa Anda harus berinvestasi sejak muda yaitu karena investasi dapat membantu Anda dalam mewujudkan suatu tujuan. Karena sebagai anak muda, tentunya Anda memiliki banyak sekali tujuan yang ingin dicapai. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa investasi banyak memberikan keuntungan. Dengan berinvestasi tujuan Anda akan dapat tercapai dengan sangat muda.

Misalnya saja Anda memiliki keinginan untuk pergi jalan-jalan ke Paris pada saat usia Anda 25 tahun. Sementara usia Anda saat ini masih sekitar 21 tahun. Itu artinya Anda masih memiliki waktu 4 tahun untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut. Dan untuk mewujudkan keinginan tersebut, Anda bisa berinvestasi agar uang Anda dapat bertambah secara terus menerus untuk mewujudkan keinginan Anda pergi ke Paris pada saat usia Anda 25 tahun nanti.

2. Memiliki Sumber Keuangan Tambahan

Investasi ternyata juga dapat membantu Anda dalam memiliki sumber keuangan tambahan. Karena uang yang Anda investasikan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Anda mungkin bisa menggunakan bagi hasil yang Anda dapat dari investasi untuk disimpan guna dijadikan sebagai sumber keuangan tambahan. Dengan begitu Anda tidak perlu takut lagi akan kehabisan uang karena Anda akan terus mendapatkannya dari bagi hasil yang Anda dapatkan melalui investasi yang telah Anda lakukan.

3. Mencapai Kebebasan Finansial

Bagi Anda semua yang ingin mencapai kebebasan finansial, maka Anda harus berinvestasi. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan kebebasan finansial. Kebebasan finansial dapat diartikan sebagai kebebasan dalam hal keuangan dan Anda sudah memiliki banyak aset berharga serta dapat mencukupi segala jenis kebutuhan tanpa harus bekerja secara aktif lagi. Kebebasan finansial juga merupakan titik akhir pada piramida keuangan.

Untuk mencapai kebebasan finansial juga membutuhkan proses yang sangat panjang. Semakin cepat Anda memulainya maka semakin cepat juga Anda dalam mencapai kebebasan finansial. Dan cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mencapai kebebasan finansial adalah dengan cara berinvestasi.

Itulah 3 alasan mengapa Anda harus berinvestasi sejak muda. Mudah-mudahan setalah membaca tulisan di atas, Anda semua bisa memiliki keinginan untuk berinvesasi. Semoga Bermanfaat! (Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.