2650 Penyelenggara Pemilu Tingkat Desa Di Bumi Sikerei Wajib Rapid Test

0

Mentawai, EkspresNews.com – Pelaksanaan Pilgub Sumbar 2020 di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan digelar pada 9 Desember mendatang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar, mengatakan bahwa sebanyak 2650 penyelenggara pemilu ditingkat desa di Kepulauan Mentawai akan menjalani rapid test terlebih dahulu untuk memastikan penyelenggaraan pemilihan ini dilaksanakan dengan aman.

“Ini adalah bagian dasar penugasan penyelenggara pemilu dan ini juga membantu kita karena momen pilkada ini merupakan momen perlawan terhadap covid-19,” katanya di aula kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Senin (30/11/2020).

Rapid test, lanjut Lahmuddin, akan menyasar seluruh panitia penyelenggara pemilu ditingkat desa diseluruh wilayah Kepulauan Mentawai.

Lahmuddin menambahkan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai telah melakukan penandatanagan Mou dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai terkait pelaksanaan Rapid Test bagi penyelenggara pemilu di Bumi Sikerei. “Sehingga dalam waktu dekat ini kita bisa melaksanakan pemeriksaan, ini terkait dengan penyelenggaraan pemilu ditengah pandemi ” ujarnya.

Lebih lanjut Lahmuddin mengatakan, digelarnya rapid test bagi penyelenggara pemilu ini sebagai bagian dari komitmen KPU Mentawai untuk menciptakan pemilu yang aman dan bebas Covid-19. (N)

Comments

comments

About author