2.480 UMKM Di Dharmasraya Terima Bantuan

EkspresNews.com – Pemerintah menggulirkan bantuan langsung tunai melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Dharmasraya yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah berkat komunikasi Bupati dengan Kementerian Koperasi dan UMKM, kita sudah mendapatkan bantuan tersebut dan sudah disalurkan sebanyak 2.480 pelaku UMKM,” ungkap Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Dharmasraya Zubrizal di ruang kerjanya, Selasa (20/10/2020).

Kata Zubrizal, bantuan sebesar Rp 2,4 juta itu ditransfer langsung oleh pemerintah lewat bank yang telah ditunjuk ke rekening masing-masing pelaku UMKM. “Kemungkinan sudah sebagian besar dana ini diterima oleh para pelaku UMKM,” jelasnya.

Saat ini kata Zubrizal Pemkab Dharmasraya kembali mengajukan 5 ribu lagi UMKM untuk menerima bantuan ini. “Pemkab terus mengejar dana-dana yang ada di pusat untuk disalurkan kepada para pelaku UMKM,” paparnya.

Kemudian ungkapnya, saat kunjungan Menteri Koperasi dan UMKM juga disalurkan bantuan kepada 200 lebih pelaku usaha pemula berkisar antara Rp 10-13 juta. “Insyaallah dalam waktu dekat ini juga akan segera dicairkan kembali dana untuk usaha pemula untuk 300 pelaku usaha,” bebernya. (Ag)