140 Sample SWAB Pedagang Sawahlunto Negative .

0

EkpresNews.com – Hasil test Tracking gugus tugas Covid 19 kota Sawahlunto terhadap 282 warga yang di duga ada kontak fisik dengan kanvaser yang terkonfirmasi positive Covid 19 dan juga dengan dua orang pasien positive Covid 19 warga kota hingga saat ini sabtu (30/5) sebahagiannya telah keluar .

Sebanyak 140 sample pertama yang diambil sampelnya pada 26 Mei 2020 Dengan rata rata adalah pedagang dari kecamatan Silungkang akhirnya keluar Dengan hasil Negative.

Seperti yang disampaikan sekretaris Gugus Tugas Covid19 Kota Sawahlunto Adriyusman saat menjawab Ekpresnews.com sabtu(30/5) bahwa tinggal menunggu sample yang diambil tanggal 27 dan 28 Mei 2020 kemaren.

” Kita Berdoa agar total hasilnya tetap Negative, sehingga warga semakin yakin dalam menjalankan aturan kesehatan yang diberlakukan dan Kondisi selalu terjaga “, ungkap Adriyusman.

Namun demikian Adriyusman meminta warga lebih protektif terhadap diri masing masing , sehingga kedepan saat PSBB berakhir pada 7 Juni 2020 banti, kita secara bersama sama pemrintah dan masyarakat siap menjalankan tahapan berikutnya yaitu New Normal .

Dimana pada tahapan ini, kehidupan sosial dicoba dikembalikan kesedia kala, tapi dengan konsep protokol hidup pada saat wabah corona ini .

” Kembali Bekerja, kembali kesekolah artinya kembali seperti bias a, namun SOP Kesehatan sosial seperti Social Distances dan Psycal Distance serta Masker tetap dijadikan pola dasar “, ujar Adriyusman.

Jadi jangan sampai euforia dan lupa diri. Kita pastikan Sawahlunto selalu terjaga dan terbebas hendaknya dari wabah ini, tentu ini tugas kita bersama Sama.(Ab1)

Comments

comments

About author