139 CJH Solok Ikuti Menasik Massal Tahun 2018

0

WhatsApp Image 2018-01-24 at 12.15.46

EkspresNews.com – Sebanyak 139 orang jamaah calon haji Kota Solok tahun 2018 mengikuti manasik haji masal, hal itu dilakukan guna meningkatkan ketahan fisik karena kondisi fisik para jemaah nantinya akan di hadapkan dengan iklim yang berubah-ubah serta membekali para jamaah dengan ilmu ilmu keagamaan. Demikian di sampaikan Wakil  Walikota Solok, Reiner, ST, MM, saat pembukaan manasik haji di Masjid Alhidayah, Kota Solok, Rabu, (24/1).

Calon jamaah haji agar mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh, Kemudian dalam menunaikan ibadah haji, calon jamaah haji dituntut memiliki ilmu dan pengetahuan mengenai ibadah haji sehingga ibadah yang dilaksanakan dapat terselenggara secara sempurna dan pada akhirnya predikat haji mabrur dapat diperoleh.

Lebih lanjut dikatakan Reiner, selamat kepada para jamaah calon haji yang telah dipanggil untuk mengikuti manasik tahun 2018 ini. Pihaknya berharap, para JCH dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan manasik yang telah diagendakan oleh pihak kemenag ini dan sukses dalam menjalankan ibadah hingga selesai musim haji mendatang dengan prediket haji mabrur.

Untuk meraih itu jamaah diberi kesempatan untuk belajar sebelum berangkat ke tanah suci. Pergunakan kesempatan manasik ini untuk memperkaya bekal dan pengetahuan menunaikan ibadah haji.

Dikatakan dia, panggilan Allah ini tentu saja tidak dimiliki setiap orang, kesempatan yang saudara dapatkan dalam ibadah haji ini harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk mendapatkan nilai kesucian dalam ibadah haji yang dilaksanakan.

Diharapkanya, kepada para calon jemaah haji agar adapat mengikuti segala kegiatan selama melakukan manasik ini. Ya kita menganjurkan agar calon jamaah dapat mengikuti kegiatan ini dengan sunguh-sungguh  untuk mempersiapkan diri dengan baik, baik itu persiapan mental, fisik dan materi guna kelancaran pelaksanaan ibadah haji nanti.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Drs. Burhanudin Khatib,  mengatakan untuk tahun ini tercatat sebanyak 139 orang calon jemaah haji dari Dua kecamatan di kota solok akan berangkat mengikuti ibadah haji. “Saat ini mereka kita programkan untuk mengikuti manasik haji secara berkala untuk mempersiapkan bekal ilmu pengetahuan bagi para calon jemaah haji dalam menjalankan ibadah haji nantinya ditanah suci,” jelasnya. (Edrin)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.