Mendikbud Kunjungi Ponpes Tahfizh Qur’an Almumtas Solok

0

EkspresNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melaksanakan Kunjungan ke pondok pesantren ahfizh al qur’an almumtas Kota Solok,  Kunjungan itu untuk melihat perkembangan pembangunan dan proses pembelajaran di ponpes tersebut.

Kedatangan mentri pendikan republik indonesia beserta rombongan itu disambut langsung oleh Walikota Solok, H. Zul Elfian, SH, M.Si,  pimpinan ponpes Almumtas Kota Solok, selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Solok H. Zul Elfian, SH. M.Si, kepala dinas Pendidikan Kota Solok, Dodi Osmon, pimpinan dearah muhammadiyah Kota Solok, Darul Ilmi, sekretaris PDM Kota Solok Diki Asnur, PDA, PCM, PRM, ortom dan amal usaha muhammadiyah serta fi dikuti oleh ratusan santriwan/i di ponpes tersebut.

Atas nama Pemerintah dan pribadi, Saya mengapresiasi Ponpes Tahfizh al qur’an almumtas Kota Solok ini yang mampu membuktikan hampir keinginan seluruh masyarakat yaitu Mampu mengembangkan kehidupan keagamaan di tengah tengah masyarakat.

Pada dasarnya pondok pesantren adalah lembaga pendidikan terbaik. Pondok pesantren memberikan ajaran dan petunjuk kepada para santri sesuai dengan ajaran islam, ujar Menteri Pendidikan RI Muhadjir Efendy, saat berkunjung ke pondok pesantren Tahfizh al qur’an almumtas Kota Solok, Kamis, (8/2).

“Kami mengajak keluarga besar Pondok Pesantren ini untuk tetap menjaga Islam yang moderat ini, Islam yang senantiasa lestari di bumi nusantara, Islam yang mengajak bukan Islam yang mengejek,” Papar Menteri pendidikan RI dihadapan Pimpinan ponpes dan santri pondok pesantren Tahfizh al qur’an almumtas Kota Solok.

Sementara itu, walikota Solok H. Zul Elfian, SH. M.S.i, mengatakan, kehadiran pondok pesantren Tahfizh al qur’an almumtas ini telah memberikan dampak yang yang besar bagi daerah ini terutama dalam hal penyiaran siar agama islam.

Kita dari pemerintah daerah akan selalu mendukung segala program dari Ponpes ini. Karena saat ini pemerintah sedang giat giatnya mensosialisasikan program agama, hal itu sesuai dengan julukan Kota Solok yaitu Kota Solok Serambi Madinah, jelas Zul Elfian.

Sebelumnya, Ketua pimpinan daerah muhammadiyah Kota Solok, DR. Darul Ilmi, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada mentri pendidikan Republik indonesia beserta rombongan yang telah mengunjungi ponpes ini.

Alhamdulilah sekarang kita sudah memiliki gedung sendiri yang mana untuk pembangunan pondok pesantren tahfizh al qur’an almumtas ini kita dibantu oleh pemerintah kota solok sebesar Rp. 750.000.000, dan dari kementrian PUPR sebesar Rp. 12 milyar rupiah.

Namun, dari sekian banyak bantuan tersebut belum juga bisa memenuhi kebutuhan, kita masih kekurangan sarana dan prasarana serta saat ini pembangunan asrama kita masih terbengkalai.

Diharapkannya, kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat melalui mentri pendidikan membantu proses penyelesaian pembangunan ini, ujarnya.

Selain itu Rombongan Menteri pendidikan tersebut juga melihat langsung kondisi ponpes tersebut yang masih dalam proses pembangunan. (edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.