Walikota Umumkan Pasien Rujukan RSUD Sawahlunto Negatif Covid-19 .

1

EkpresNews.com – Walikota Sawahlunto , Sumatera Barat, Indonesia, Deri Asta Rang Kayo Mudo Dirajo,SH secara resmi mengumumkan pasien positif Covod-19 rujukan RSUD Sawahlunto asal nagari Padang Sibusuk Kab.Sijunjung berdasarkan hasil swab tes Laboratorium Dioagnostik dan Riset Terpadu Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang yang keluar hari sore adalah Negatif Covid-19.


Dengan demikian Alhamdulillah Dengan keluarnya basil negatif hasil tes kedua ini harapan kita semua dan doa warga kota dikabulkan Allah Subhanahuwata’ala, ujar Walikota dihadapan awak media Selasa Sore ( 21/4) . Dan sebanyak 12 orang pasien karantina terdampak pasien tersebut telah dipulangkan dan sudah bisa beraktifitas kembali.
Walikota menghimbau masyarakat semakin miningkatkan disiplin tetkait dengan protokoler kesehatan dalam penanggulangan covid-19 , untuk sampai saat ini sawahlunto mampu menjalani aturan yang dimaksud.
Sementara terkait pemberlakukan PSBB, walikota menyampaikan sekaligus menyatakan secara resmi pemberlakukannya dumulai besok Rabu (22/4) tepatnya dini hari nanti pukul 00.00 wib.
” pada dasarnya, kita disawahlunto dari awal sudah memulai ini secara bertahap, tinggal point point khusus yang diselaraskan Dengan aturan Gubernur Sumbar Terkait PSBB “, walikota menerangkan.
Menjawab pertanyaan media terkait tumpang tindih data terhadap bantuan yang sumber nya berfariasi, sehingga nenjadi isyu ditengah masyarakat, walikota menjawab melalui Dinas Sosial ini sudah mulai kami satu pintukan.
” kami sudah minta seluruh lembaga penyalur yang sudah menyalurkan langsung ke masyarakat agar nenyerahkan data penerima what kita jadikan data pembanding agar nenghindari ketumpang tindihan penerima, dan batuan secepat nya sudah akan disalurkan “, Walikota nenjelaskan .(Ab1)

Comments

comments

About author