Supriyanti, Pedagang Kerupuk Penerima BLT Pertama di Sawahlunto

0

EkspresNews.com – Hari ini senin 4 Mei 2020, 4 KK Warga Kelurahan Tanah Lapang Kota Sawahlunto menerima bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi berupa uang tunai Rp 1.200.000 untuk 2 bulan (April, Mei ) yang dihantar langsung oleh petugas Pos Indonesia ke alamat rumah penerima.

Secara simblois Penyerahan perdana ini disaksikan langsung oleh Walikota dan wakil walikota bersama warga setempat .

Dari data Dinas Sosial Kota, BLT dari Provinsi Sumbar ini akan dihantar langsung oleh petugas Pos ke rumah penerima yaitu 665 KK yang tersebar di 4 kecamatan.

Usai menyerahkan BLT, petugas Pos menempeli dinding rumah dengan stiker yang menyatakan keluarga tersebut sudah menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi.

Supriyanti salah satu warga penerima BLT tersebut mengungkapkan syukurnya atas bantuan di masa-masa sulit ini. Ia mengaku usaha kerupuk empleng yang menghidupi keluarganya ikut melesu sejak pandemi Covid 19.

“Biasanya omset penjualan kerupuk meningkat di bulan puasa, tapi di tahun ini malah sebaliknya. Puasa tahun ini orang yang berdagang kerupuk kuah sepi, orang yang membeli kerupuk untuk buah tangan pulang kampungpun nyaris belum ada” ujar pengusaha kerupuk empleng yang mewariskan usaha ini dari pendahulunya sejak zaman kolonial.(Ab1)

Comments

comments

About author