EkspresNEWS

News

Pemadaman Listrik Sumbar Hingga Oktober

Pemadaman Listrik Sumbar Hingga Oktober
July 26
15:24 2013

EkspresNEWS.com – Solusi yang disampaikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan saat berkunjung ke Pariaman tampaknya tidak menjadi perhatian perusahaan plat merah PLN. Dahlan mengusulkanPLN Sumbar minta bantuan daya ke Sumatera Sela­tan (Sulsel), PT Semen Padang pakai pembangkit sendiri, dan semua hotel pakai genset.

PLN Sumbar bersikeras untuk memperbaiki dua generator yang telah rusak sejak Oktober tahun 2012 lalu. “Perkiraan kita, generator unit 2 ini baru akan selesai perbaikan pada Oktober men­da­tang,” ujar Asisten Manager Ope­rasional PT PLN Sum­bag­teng Pembangkitan Ombilin, Riki Melayu kepada wartawan. Se­karang ini pihaknya sudah memperbaiki coir bar dan core iron.

Sementara itu, GM PLN Wilayah Sumbar, Wasito Adi menegaskan, pema­daman listrik di Ranah Minang bisa teratasi jika pengoperasian PLTU Teluk Sirih bisa segera dioperasikan. “Satu-satunya langkah agar tidak ada lagi pe­ma­daman bergilir di Sumbar, se­gera mempercepat pengo­pe­ra­si­an PLTU Teluk Sirih,” se­butnya.

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumbar, Dahnil Aswad mengi­ngatkan PLN agar transparan dalam memberi informasi kon­disi pembangkit yang sebenar­nya. “PLN kami minta untuk trans­paran dan tidak menutup-nutupi apa pun informasi me­nyang­kut kelistrikan. Jangan salahkan masyarakat yang berkomentar,” pintanya. (*/IB)

Related Articles