Lirik Kondisi Covid-19 Di Kampung Halaman Pejabat LAPAN Ir.H.Jasyanto Berikan Apresiasi Dan Saran

1

EkspresNews.com – Menyikapi kondisi dan perkembangan penanganan Covid-19 di kota Sawahlunto, Salah satu putra daerah Sawahlunto di Jakarta Ir.H.Jasyanto Sahoer, MM memberikan apresiasi kepada Masayarakat Kota Sawahlunto dan Pemerintah Kota terhadap kepedulian dalam bersama sama mempertahankan kan kota dari serang wabah corona yang lebih dikenal Covid-19.

Melalui sambungan end to end enskripsi seluler Kamis(30/4) kepada EkspresNew.com Jasyanto mengungkapkan rasa syukurnya karena sampai detik ini masih kuat mempertahankan sebagai zona hijau .

” Alhamdulillah sawahlunto dari informasi yang selalu kami pantau sampai hari ini belum ada warga kita yang terinfeksi covid19 , dan ini patut kita syukuri dan jaga selalu bersama masyarakat dan pemko, krn utk menghadapi wabah ini sangat diperlukan kerjasama dan dukungan dari semuanya “, Jasyanto mengungkapkan .

Putra Pondok Kapur Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan kecamatan lembah segar ini lebih jauh mengungkapkan bahwa Dengan kondisi yg sangat terbatas ini, sangat diharapkan kerjasama masyarakat untuk saling melihat membantu terutama yg terkena dampak dari covid ini, kondisi sekarang apalagi dalam bukan suci ramadhan sangat elok rasanya berbagi bagi yang mampu , bersedekah kepada Saudara saudara dilingkungan kita yang terdampak, jagan sampai ada saudara kita yang terpuruk akibat korona ini .

Mengikuti protokol Kesehatan pada masa pandemi saat ini adalah mutlak. Karena kalau kesehatan menurun akan memudahkan terserang covid ini yg nantinya juga akan berakibat bagi orang sekitarnya, Tambah Humas Lembaga Penerbangan & Antariksa Nasional (LAPAN) ini.

Apresiasi ini juga dialamatkan kepada Pemerintah Kota Sawahlunto yang dengan kondisi serba sulit terkait regulasi dan anggaran yang simpang siur namun ternyata tetap mampu mengerucut melahirkan kebijakan yang pro masyarakat walau didera beberapa ketidakpuasan karena minim informasi terkait regulasi ke tingkat grassroad.

Untuk itu sebagai putra daerah dan kepedulian terhadap kampung tentu ada harapan melalui saran dan masukan untuk Pemko Sawahlunto. Diantaranya Lebih cepat tanggap dan merespon setiap keluhan masyarakat dg sebanyak mungkin memberikan info atau hotline yg mudah dihubungi sehingga jika ada gejala segera diantisipasi. Lalu sektor pertanian harus segera diupayakan .

Kita berharap wabah ini cepat berakhir, Namun seandainya kondisi ini diluar dugaan dan harapan kita, kita berharap pemerintah juga telah berfikir jauh diluar kontektual keprotokolan penanggulangan corona, maka Bertani dan berkebun utk mengatasi kondisi 3 bulan kedepan untuk antisipasi persediaan bahan pangan adalah solusi terbaik dengan tamanan yang 3 bulan bisa panen dibawah pengawasan dinas terkait dengan memanfaatkan lahan tidur dengan pemberian bibit gratis, Jasyanto Menjelaskan.

Keterbukaan dan saling pengertian utk saling mendukung antara warga dan pemerintah kota sangat diperlukan, sehingga masyarakat sangat paham degan kondisi yg terjadi termasuk penyaluran bantuan dan anggaran agar tepat sasaran.

Berpijak dari kondisi real yang terjadi di daerah Epicentrum Pandemi, mudah mudahan masukan, saran dan pelibatan diri dari para perantau untuk kemaslahatan warga kota dapat disambut tangan terbuka oleh Pemerintah Kota Sawahlunto, harap Jasyanto.(Ab1)

Comments

comments

About author