Hastag #UnandJanganPelit Jadi Trending

0

EkspresNews.com – Subuh usai santap sahur, Selasa (28/4/2020) jagat maya Twitter menjadi riuh. Pasalnya tagar (hastag) #UnandJanganPelit menjadi sorotan terbanyak. Ada apa?

Alkisah dimulai dari pandemi Covid-19 yang mengharuskan mahasiswa seluruh perguruan tinggi belajar dari rumah. Alih-alih mengantisipasi penyebaran virus, mahasiswa dihadapkan dilema lain yang hingga saat ini belum terjawab.

“Belajar dari rumah tentu dengan kuota internet, kampus harusnya memberikan mahasiswa kuota untuk belajar juga. Apalagi surat edaran Menteri jelas-jelas mengatakan kampus memfasilitasi pembelajaran daring,” ujar salah seorang mahasiswa.

Menariknya, pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) tetap diberlakukan, tulis mahasiswa di twitter, biaya/beban listrik di Unand sebulan mencapai 720 juta. “Listrik 720 juta udah nggak dibayar, masa perginya cuma ke kuota untuk bm? Setidaknya kurangin juga donk biaya UKT yang level 7 ini,” cuitan akun fifirhmtlh.

Lalu, akun twitter abdissallam juga memposting hasil screenshoot sebuah pesan WA kepada Rektor Unand Prof Yuliandri yang tak kunjung dibalas. “Belum dapat balasan dari Bapak Rektor dari kemaren-kemaren, sedih, #UnandJanganPelit,” tulisnya di Twitter. (Di)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.