Bupati Dharmasraya Sambut Kunjungan Kerja Wagub Sumbar dan Staf BNPB Pusat

0

Ekspresnews.com – Delapan hari berjalannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat, Kabupaten Dharmasraya menjadi fokus perhatian, lantaran daerah ini adalah pintu gerbang utama wilayah Sumatera Barat.

Pada Rabu (29/04/20), Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Ketua DPRD Dharmasraya, Paryanto, dan Forkopimda, menyambut kembali tamu penting dari pusat dan provinsi, dalam rangka memantau jalannya PSBB di wilayah perbatasan Sumbar-Jambi.

Tamu tersebut adalah Staf BNPB Pusat, Marsekal TNI Imanuel S, dan Wakil Gubernur Sumbar, H. Nasrul Abit, beserta rombongan. Selain memantau jalannya PSBB, dalam kesempatan kunjungan ini Staf BNPB dan Wagub Sumbar juga meninjau langsung Posko Covid-19 yang berada di Kantor Bupati Dharmasraya, serta menyerahkan paket bantuan berupa APD untuk petugas medis di Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Sutan Riska pada kesempatan tersebut mengutarakan ribuan terimakasih kepada pemerintah provinsi dan juga pusat yang telah sepenuh hati membantu warga Dharmasraya dalam hal memerangi virus Corona yang kian meningkat kasusnya di Dharmasraya dan Sumbar pada khususnya.

Usai penyerahan APD, rombongan yang didampingi Bupati Sutan Riska langsung bergerak menuju daerah perbatasan Sumbar-Jambi, tepatnya di Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya.

Banyak hal yang disampaikan Bupati kepada dua tamu tersebut terkait Covid 19. Bupati berharap dukungan dan bantuan, serta perhatian khusus dari pusat untuk warga Dharmasraya. “Kita telah menyiapkan dua RSUD, yaitu RSUD Sungai Dareh dan RSUD Sungai Rumbai untuk penanganan Covid-19. Kemudian juga menyiapkan tempat karantina bagi pasien positif di gedung SKB. Selain itu, saat ini Pemkab Dharmasraya juga sedang menyiapkan Rumah Dinas Sekda sebagai tempat istirahat khusus bagi Tim Medis yang ada di Dharmasraya,” ungkap bupati.(ag)

Comments

comments

About author