Bantuan Beras dan Uang Tunai Diserahkan Wako Deri Asta Jawab Keresahan Warga

0

EkspresNews.com – Walikota Sawahlunto Deri Asta Rangkayo Mudo Dirajo, SH secara symbolis menyerahkan bantuan Beras kepada 114 Kepala Keluarga untuk Kelurahan pasar dan 108 Kepala keluarga di Desa Lunto Timur pada Kamis sore ( 23/4).
Penyerahan ini sekaligus menjawab keresahan warga kota Sawahlunto terhadap keterlambatan dari waktu yang rencanakan.

Seperti yang berkembang dimasyarakat, bahwa warga resah akibat adanya informasi berbagai bantuan, namun tidak kunjung terealisasi . Dalam arahannya walikota mengatakan Sebagai Pemerintah, tentu kami sangat berkewajiban melakukan percepatan dalam penyaluran bantuan ini, apalagi ditengah tengah pendemi Covid-19 ini. Namun Aturan , regulasi serta singkroni data penerima akibat aturan yang kembali direvisi.

” Itu juga yang membuat pengolah data kewalahan melakukan singkronisasi data, karena pemisahan data yang sudah menerima dari berbagai sumber baik langsung maupun yang ditutup serahkan “, Walikota menyampaikan.

Bantuan berupa 20 kg beras dan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah akan diterima selama 3 bulan diharapkan nantinya bisa mengobati keresahan dan kebingungan sektor ekonomi ditengah pendemi covid-19 ini.

Walikota Sawahlunto Deri Asta Rangkayo Mudo Dirajo, SH juga menyampaikan bahwa hingga saat ini baru lima desa dan kelurahan yang sudah fix datanya . Maka dari itu bantuan ini kami segerakan bagi datanya yang sudah lengkap karena masyarakat sangat membutuhkan dalam menghadapi PSBB saat ini.

‘Jadi kita tidak menunggu lengkap dulu semuanya. Mana desa/kelurahan yang sudah fix langsung kita serahkan agar di distribusikan segera pada masyarakat yang berhak menerimanya, tutur Walikota.

Lebih lanjut ia menyampaikan ” semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi apalagi dalam masa pemberlakuan Pembatasan Sosial berskala besar saat ini di mana masyarakat tidak dapat melakukan aktifitas sebagai mana biasanya.

Tetap Menaati regulasi dan aturan yang ada, serta protoker kesehatan semoga kota ini terhindar dari wabah pandemi Corona , selalu gunakan Masker, terapkan sosial Distancing dan jangan keluar rumah untuk urusan yang tak penting , Walikota mengingatkan.

Turut serta dalam menyerahkan bantuan ke warga terdampak Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Kajari Sawahlunto , Kapolresta Dan Dandim 0310 didampingi Unsur Gugus Tugas Perpecatan Penanggulangan Covid-19. (Ab1)

Comments

comments

About author