Wujudkan Generasi Qur’an, Padang Panjang Barat Gelar MTQ Nasional Tingkat Kecamatan

0

EkspresNews.com – Bentuk usaha dalam meningkatkan membaca dan menulis Al Qur’an serta siapkan generasi penerus yang cinta Al Qur’an, Kecamatan Padang Panjang Barat menggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXXIX tingkat kecamatan.

Lomba tersebut dibuka oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur, SH, MM di Masjid Nurul Iman Silaing Atas, Rabu (26/2).

Turut hadir unsur Forkopimda, Kabag Kesra Setdako Drs. Eri, Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona, S.STP, MM, Lurah se Kecamatan Padang Panjang Barat, serta undangan lainnya.

Pemerintah Kota Padang Panjang sangat mendukung terselenggara MTQ, ini merupakan upaya nyata untuk mewujudkan budaya baca Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat, baik dikalangan anak-anak, remaja, dewasa, serta lanjut usia.

“Kami berharap lomba ini mampu melahirkan Khafilah terbaik yang akan berkompetensi pada tingkat lanjut, serta makna dari MTQ ini dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Asisten I.

Begitu juga dengan Kepala Kemenag Kota Padang Panjang yang diwakili Kasubag Tatausaha Wahyu Salim, S.Ag, ia mengatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Dengan begitu, akan banyak generasi yang cinta akan Al Qur’an serta melahirkan bibit-bibit Qori dan Qori’ah, sehingga mampu meningkatkan Syiar agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Disamping itu, Camat Padang Panjang Barat menjelaskan bahwa MTQ kali ini diikuti sebanyak kurang lebih 420 peserta dari berbagai cabang perlombaan seperti Tilawah, Tartil, Khutbah, Syaril, Fahmil dan lain sebagainya. “Lomba ini diikuti dari tingkat TK, anak-anak, remaja dan dewasa dan umum yang tersebar dalam 7 lokasi,” sebutnya. (Titien)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.