Bawaslu Kota Solok Raih Penghargaan Terbaik III Nasional

0

EkspresNews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solok raih penghargaan terbaik III pada, Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.i penghargaan yang di tuai itu karena dinilai memiliki komitmen penuh secara terstruktur, sistematis, dan transparan terhadap pelayanan punblik yang transparan terbuka dan maksimal

Mahkota penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat, Noval Wiska, S.IP kepada Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Sumatera Barat Tahun 2019, Jum’at (6/12) di Kriyad Bumi Minang Padang.

Dalam penerimaan penghargaan itu, diterima langsubg Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati juga disaksikan Komisioner Bawaslu Kota Solok lainnya seperti, Rafiqul Amin dan Budi Santosa, Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Solok, Agustin Melta dan Tim Keterbukaan Informasi Publik/PPID Bawaslu Kota Solok.

Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar, Noval Wiska dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya anugerah ini diberikan kepada seluruh badan publik yang dinilai memiliki komitmen terhadap keterbukaan informasi bagi publik yang maksimal.

“Dalam penilaian, tentunya ada beberapa indikator penilaian yang kita gunakan adalah melalui kuisioner keterbukaan informasi publik, informasi yang disajikan di website, visitasi ke masing-masing sekretariat Bawaslu kab/kota untuk memastikan kevalidan serta ketersediaan data yang disajikan, kemudian juga tingkat kerjasama dengan media,” terang Noval Wiska.

Dikatakan dia, terkait dengan penghargaan yang telah diraih Ketua Bawaslu Kota Solok,Triati menyampaikan terimakasih kepada KI Sumbar yang telah mempercayai Bawaslu Kota Solok sebagai badan publik yang cukup informatif pada tahun ini.

Ketua Bawaslu Kota Solok Triati. S.Pd menyatakan, keterbukaan informasi sangat penting, agar nantinya kepercayaan publik terus meningkat terhadap kinerja Bawaslu. Itu semua adalah karena kerja nyata dari semua personil Bawasku Kota Solok yang ada.

“Tebtunya depan tentu kita berharap menjadi lembaga yang informatif, tentunya dengan meningkatkan pelayanan informasi lebih baik lagi demi terwujudnya Bawaslu yang terbuka dan terpercaya,” ujar, Triati.

Karena utu paoar Triati, Kerja baik kita kalau tidak diinformasikan ke publik akan menjadi sia-sia. Untuk itu kita harapkan seluruh jajaran Bawaslu, selalu aktif menginformasikan kerja-kerja Bawaslu ke publik, khususnya dalam menghadapi Pilgub Sumbar 2020 akan datang.

Triati menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim PPID Bawaslu Kota Solok dan semua pihak yang telah bekerjasama selama ini. Dan juga ucapan terima kasihnya kepada kawan-kawan media yang selalu mempublikasikan kegiatan Bawaslu dari waktu ke waktu.

“Terima kasih Tim yang ada di Bawaslu dan seluruh pihak yang telah mendukung kami, terutama kepada rekan-rekan media. Harapan kita, penghargaan ini dapat kita tingkatkan pada masa-masa yang akan datang dan kita jadikan sebagai motivasi,” kata, Triati dengan terharu.

Ketua Bawaslu Kota Solok dengan didampingi Timnya juga mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan ini. Menurutnya, hal ini merupakan kerja tim yang selalu bekerja dan menyampaikan serta melayani informasi yang dibutuhkan publik. (Roni)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.