Ketua Bawaslu Kota Solok Jadi Narasumber Peringatan Hari Ibu

0

EkspresNews.com – Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, S.Pd. menjadi Narasumber di Peringatan Hari Ibu ke- 91 Tahun 2019 di Kota Solok, acara yang di selenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok. Dipusatkan di Gedung Kubung Tigo Baleh pada Kamis (19/19). Acar debgan mengusung tema, “Kita Wujudkan Perempuan Berdaya Indonesia Maju ” .

Dalam paparabya Triati, S.Pd Ketua Bawaslu Kota Solok menyatakan. Wanita mempunya banyak organisasi, seperti Dharmawanita, PKK Persatuan, Dan segala macamnya. Itu senua merupakan salah satu organisasi masyarakat perempuan yang mempunyai prinsip dan mengambil peran strategis dalam kegiatan pembangunan khususnya pembangunan Kota Solok

Triati mengharapkan organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan bekerjasama dengan organisasi yang lain, melalui program serta peran DWP dalam mewujudkan dan meningkatkan pembangunan nasional.

Dia mengungkapkan sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dan wadah perhimpunan para istri pegawai aparatur sipil negara, DWP memiliki peran strategis dalam mendukung kelangsungan dan kesuksesan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“DWP memiliki peran strategis untuk meningkatkan peran perempuan terutama melakukan pengawasan dan pembinaan pola asuh dan tumbuh kembang anak, sehingga generasi penerus bangsa bisa terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif,” ungkapnya.

Selain itu, dia menambahkan dengan oerayaan Hari ibu je 91. diharapkan banyak kaum wanita yang diluar sana terinspirasi dan termotivasi, bahwa merekapun mampu maju dan mengembangkan potensi diri ditengah arus globalisasi yang dapat memberikan kesempatan yang luar biasa untuk mereka.

Triati mengajak kepada seluruh anggota kaum ibu untuk selalu maju kedepannya mari semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa. (Roni)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.