Persiapan HUT Ke-39 GM PTBA UPO Nan Budiman Sambangi Markas Dewan Kesenian Sawahlunto

0

Ekspresnews.com – General PTBA UPO Nan Budiman melakukan lawatan ke sekretariat Dewan Kesenian ( DKS ) Kota Sawahlunto. Lembaga non struktural bentukan Pemerintah Kota Sawahlunto yang baru saja dikukuhkan Walikota Sawahlunto pada tanggal 14 Desember 2019 kemarin

Didampingi Koordinator Bidang Kesenian Kepanitiaan Bukit Asam Rizaldi Ajo, Nan Budiman mengatakan sengaja berailaturahmi dengan Dewan Keaenian Kota yang tangal 14 Desember 2019 yang laku dikukuhkan .

” Malam pengukuhan kemaren saya tidak dapat hadir, makanya malam ini kita main ke markasnya DKS , ya sambil diskusi kecil kecilan lah “, Ujar Nan lagi .

Setidaknya bincang tentang rencana kegiatan HUT ke-39 PTBA kedepan yang sebahagiannya dilakukan di sawahlunto ini. Salah satu itemnya ya yang berbau kesenian kata Nan.

Jadi melanjuti pembicaraan sebelumnya Adnan ingin mengetahui sejauh mana konsep DKS dengan Ivent Keroncong Skala Nasional yang kemungkinan besar disetujui Manajemen.

Didampingi Sekretaris DKS Eraflah Ketua Dewan Kesenian Hasjonni SY,SE,MM menyambut baik tawaran PTBA. Bahkan DKS merasa bangga dan terhormat dengan umur hitungan hari Sudah dijambangi langsung GM PTBA dan bahkan dalam rangka pemantapan persiapan.

Konsepnya adalah Festival Keroncong Nasional dengan tema kegiatan menyesuaikan dengan pihak Panitia dari PTBA, .
” setidaknya 30 Group keroncong akan meramaikan pentas ini , dan ini bagian tugas DKS kepada Pemko dalam konteks rekomendasi sebagai event berkala nantinya.

Sementara Rizaldi Ajo, koordinator Seni Tanjung enim mengatakan kalau even ini terlaksana sesuai konsep yang ada maka, ini adalah even perdana yang ada di dunia keroncong Indonesia .
” Ini luar biasa, Sawahlunto jadi kota pertama indonesia yang membuat event perlombaan music keroncong kreasi dengan peserta diatas 30 Peserta. “, Ungkap lelaki yang akrab disapa Ajo ini.
Secara prinsip Kami setuju konsep ini sebagai regenerasi kesenian yang selama ini masih dianggap lagu tempo dulu, dan ini Kejutan , pungkas Ajo lagi. (Ab1)

Comments

comments

About author