MPC Pemuda Pancasila Solok Selatan Bantu Korban Bencana

0

EkspresNews.com – Di tengah duka akibat bencana banjir dan tanah longsor yang melanda daerah Solok Selatan beberapa hari yang lalu, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Solok Selatan hadir dan serahkan bantuan langsung ke salah satu Nagari yang terdampak di daerah tersebut yaitu ke Nagari Lubuk Ulang Aling, Kecamatan Sangir Batang Hari.

Tim dari Pemuda Pancasila yang turun ke lokasi bencana tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua 1 Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Zigo Rolanda, yang juga sekaligus merupakan Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan.

Tim ini berangkat dari Padang Aro Solok Selatan Minggu (15/12) pukul 9.30 WIB, melalui jalur darat dengan mengendarai tiga unit mobil double gabin karena medan jalan yang dilalui sangat berat untuk menuju daerah yang masih terisolir tersebut.

Menurut Sepri Doni Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Solok Selatan yang turut bersama rombongan menyerahkan bantuan, saat dihubungi via telpon, Ia menjelaskan bahwa bantuan ini adalah sebagai wujud kepedulian sesama atas terjadinya musibah bencana yang melanda daerah tersebut. Sepri Doni juga berharap, dengan adanya bantuan yang di serahkan oleh Pemuda Pancasila ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang lagi ditimpa musibah itu.

Tim Pemuda Pancasila kali ini fokus menyalurkan bantuan ke dua kenagarian, yaitu Jorong Tanah Galo di Kenagarian Lubuk Ulang Aling Tengah, dan Jorong Koto Ranah di Kenagarian Lubuk Ulang Aling Kecamatan Sangir Batang Hari.

Bantuan yang diberikan, berupa beras sebanyak lebih kurang 1 ton, mie instan 100 dus, gula 150 kilogram, minyak goreng 150 kilogram, dan peralatan serta perlengkapan mandi 150 paket. Terangnya

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda kepada masing-masing walinagari dengan jumlah 75 paket per kenagarian, saat penyerahan tersebut Zigo berpesan kepada walinagari agar mendata semua warga yang terkena dampak banjir. Tambahnya

Sepri Doni juga mengatakan, bantuan yang diserahkan oleh MPC Pemuda Pancasila Solok Selatan ini murni bersumber dari sumbangan para pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Solok Selatan.

Bantuan ini juga disertai donasi dari H.Khairunas, yang mana beliau itu juga saat ini menjabat sebagai Ketua Mejelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Sumatera Barat dan juga ada dari Zigo Rolanda selaku Ketua DPRD Solok Selatan.

Hadir saat penyerahan bantuan tersebut Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Solok Selatan Ir.Afridal, anggota DPRD Solok Selatan Fraksi Golkar Syafril, Ibrahim dari Dinas Perhubungan, dan pengurus sekaligus anggota Pemuda Pancasila Solok Selatan.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.