Perdana, Dakwah Wisata BKMT di Islamic Center Padang Panjang

0

EkspresNews.com – Untuk Pertama kalinya Dakwah Wisata Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan di Masjid Islamic Center, Minggu (03/11)).

Dakwah wisata itu tidak hanya diikuti pengurus dan anggota BKMT kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, tapi juga dihadiri pengurus dan anggota BKMT dari Provinsi Tetangga yaitu Riau, diperkirakan secara keseluruhan peserta dakwah wisata tersebut berjumlah sekitar 15 ribu orang lebih.

Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat besar artinya dalam usaha kita bersama mensyiarkan Agam Islam di bumi Ranah Minang ini.

“Mudah – mudahan dengan terlaksananya kegiatan kita ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT serta terjalinnya Ukhuwah Islamiyah yang baik diantara kita, “ucapnya.

Beliau berharap usaha yang dilakukan ini akan menjadi usaha yang nyata dalam mewujudkan masyarakat yang makmur, sejahtera, bermarwah dan bermartabat.

Sementara itu Ketua BKMT Padang Panjang, Drs. H. Aziz Chan Bahar, M.Pd menyampaikan bahwa dakwah wisata BKMT yang dilaksanakan di Islamic Center kali ini pesertanya tidak hanya pengurus dan anggota BKMT kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat tapi juga pengurus dan anggota BKMT dari Provinsi Riau.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari pengurus BKMT kabupaten dan kota serta pengurus BKMT Provinsi Riau, diperkirakan jumlah peserta yang mengikuti dakwah wisata kali ini sekitaran 15 ribu orang lebih,” jelasnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan mendegar ceramah dari Ustad H. Rista Wardi dari Padang dan Dr . Yayat Surhayat, M.Pd dari Jakarta.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Ketua BKMT Padang Panjang, Drs. H. Aziz Chan Bahar, M.Pd, KAN Kemenag Kota Padang Panjang, H. Gusma Piliang, MM dan OPD Terkait. (Ne/Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.