Gempa Guncang Tuapeijat, Sebagian Warga Tidak Merasakan

0

EkspresNews.com – Gempa dengan magnitudo 5,5 SR yang mengguncang wilayah Desa Tuapeijat dan sekitarnya, Selasa (22/10) tidak dirasakan oleh semua warga.

Warga Desa Tuapeijat, Zulhaimi (50) menuturkan, dirinya sama sekali tidak merasakan guncangan gempa tersebut. “Saya sama sekali tidak merasakannya. Saya pun tidak menyadari adanya gempa” ujarnya saat diwawancarai EkspresNews.com.

Sementara Jasa Samangilalai (50) mengatakan, gempa yang dirasakannya cukup kuat sehingga membuat kepalanya sempat terasa pusing. “Saya tadi sedang duduk sambil ngopi sebelum mau berangkat kerja, tiba-tiba rumah berguncang. Guncangannya kuat sampai-sampai kepala saya terasa pusing” katanya.

Gempa yang mengguncang Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Mentawai sekira pukul 06.49 WIB itu, tidak membuat warga setempat panik.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, lokasi pusat gempa berada pada 2.47 LS dan 99.65 BT atau sekitar 49 km tenggara Tuapeijat Kepulauan Mentawai. Episenter berada pada kedalaman 18 kilometer dan gempa tidak berpotensi tsunami. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.