Mpok Sylviana Murni Tancap Gas Usai Ditetapkan Jadi Ketua BAP DPD RI

0

EkspresNews.com – Sylviana Murni didapuk menjadi Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI. Senator Jakarta ini langsung tancap gas. Dia bakal dibantu oleh tiga wakil ketua yaitu Zainal Arifin, Zuhri M. Syazali dan Angelius Wake Kako.

Sylviana Murni

Selasa (8/10/2019), DPD RI menggelar rapat pemilihan pimpinan alat kelengkapan periode 2019—2020 yang berlangsung melalui mekanisme musyawarah dan mufakat.

Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD RI A.A. Lanyalla Mahmud Mattalitti dan tiga wakil ketua yakni Nono Sampono, Mahyudin, dan Sultan B. Najamuddin.

“Sebagian besar pimpinan alat kelengkapan yang dipilih melalui mekanisme musyawarah dan mufakat,” kata Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Terpilihnya Mpok Syilvi sapaan akrab Syilviana Murni bisa disebut gebrakan perubahan di DPD. Mantan Walikota Jakpus itu dinilai paham soal akuntabilitas publik.

“Syilvi paslah. Diakan birokrat tulen yang paham soal birokrasi. Jadi dengan dia didapuk sebagai Ketua BAP sudah pas,” ungkap salah satu anggota DPD RI yang namanya enggan disebutkan.

Sebelumnya Mpok Syilvi juga masuk dalam Forum Pimpinan Daerah Purna Bhakti Periode 2019-2024 sebagai wadah bagi anggota DPD RI. Forum ini dihuni oleh para mantan kepala daerah yang bertujuan mendukung kepentingan daerah.

Mantan Abang None Jakarta itu diplot sebagai Sekretaris Forum Pimpinan Daerah yang diketuai oleh Abdullah Puteh dan Reydonnyzar ‘Donny’ Moenek sebagai bendahara. (Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.