“Lompatan Hebat Sukses Di Usia Muda”, AXA Goes To Fekon Unitas Padang

0

EkspresNews.com – Lebih dari 80 persen mahasiswa yang tamat pada tahun 2018 memiliki rencana untuk mencari kerja. Artinya hanya 20 persen yang memiliki rencana untuk menjadi wirausaha.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang dalam sambutannya saat kuliah umum AXA Goes To Campus, Kamis (26/9/2019) di kampus Unitas Padang.

Pimpinan Fakultas Ekonomi Unitas Padang dan narsumber serta mahasiswa BEM FE Unitas.

“Dengan kuliah umum ini, merupakan salah satu cara untuk merubah mindset mahasiswa untuk menjadi wirausaha. Di kampus Tamansiswa ini, sudah banyak mahasiswa yang memiliki usaha sendiri, ini keunggulan kampus kita,” kata Sepris dihadapan peserta kuliah umum.

Sementara itu, Yovaldi Riki, pemateri pertama merupakan Bussiness Development AXA Financial yang mengajak mahasiswa membawa semangat perubahan untuk digunakan sebagai motor sukses secepat mungkin. “Hari ini mahasiswa yang tamat kuliah tidak lagi berpikir untuk mencari pekerjaan, dan di AXA kita membentuk mindset agar nanti setelah tamat sudah ada bisnis puluhan juta setiap bulannya,” kata Riki yang dimoderatori oleh Ketua Prodi Manajemen Ritel Howardi Visza Adha, SE BBA (Hons) MM.

Nazar Aziz selaku konsultan bisnis asuransi yang turut memberikan materi menyampaikan bagaimana cara menjadi sukses lebih cepat dimasa muda.

Kuliah umum diikuti lebih kurang 100 orang mahasiswa dari program studi Manajemen, Geografi, Kewirausahaan, dan Manajemen Ritel. Selain itu, kuliah umum ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin Fakultas Ekonomi Unitas Padang dalam rangka mempersiapkan lulusan dengan skill dan keterampilan berjiwa entrepreneur.

Turut hadir, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unitas Yuni Candra SE MM, Ketua Prodi Manajemen Hesti Mayasari, SE MM, Ketua Prodi Geografi Novelisa Suryani, S.Pd MSc dan Ketua Prodi Kewirausahaan Abdi Masa SE MM serta unsur dosen & karyawan di lingkungan Fekon Unitas Padang. (Red)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.