BAKTI Kampus Unitas Padang Gelar Kuliah Umum Bersama Walikota

0

EkspresNews.com – Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang menggelar kegiatan pertama Bimbingan Aktivitas Kehidupan Kampus dan Kegiatan Ilmiah di Perguruan Tinggi (BAKTI), Sabtu, 14 September 2019 di lapangan upacara kampus Unitas Padang.

Mengangkat tema “Mempersiapkan Mahasiswa Baru Universitas Tamansiswa Padang Menjadi Generasi Unggul Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0” Unitas Padang memiliki target untuk menghasilkan lulusan yang benar-benar siap menghadapi tantangan global.

Kuliah Umum Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Universitas Tamansiswa.

Rektor Unitas Padang Dr Ediwirman saat membuka secara resmi kegiatan Bakti Universitas Tamansiswa Padang menyambut hangat mahasiswa baru dari 10 program studi yang ada. “Selamat datang dan selamat bergabung 300 lebih mahasiswa baru di kampus Universitas Tamansiswa Padang, secara resmi telah menjadi keluarga besar perguruan Tamansiswa,” ujar Rektor Ediwirman.

Selanjutnya, rektor, wakil rektor, dekan dan wakil dekan serta Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memasangkan jaket almamater sebagai tanda pelaksanaan Bakti, Sabtu – Minggu (14-15, September 2019).

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam kuliah umum menyampaikan persoalan bagaimana mempersiapkan generasi unggul dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. “Dari tema tersebut yang paling penting disiapkan adalah SDM yang unggul. Salah satunya berasal dari pemuda, ya mahasiswa ini yang akan menjadi generasi unggul,” kata Mahyeldi.

Lebih lanjut disampaikannya, penguatan SDM untuk 2045 sangat diperlukan. “Pesan Presiden Jokowi saat kami para kepala daerah diundang dalam Musrenbangnas beberapa waktu lalu jelas bahwa presiden ingin mempersiapkan SDM agar siap dan mampu menghadapi tantangan nanti,” ujar Wako. (***)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.