Nyaris Hangus, Warga Sigap Padamkan Api Di Solok Selatan

0

EkspresNews.com – Kedai lontong di simpang tambang Padang Aro Solok Selatan nyaris rata dengan tanah akibat disulut api. Kejadian berawal sekitar pukul 21.30 Jumat malam yang diduga berasal dari konsleting listrik terang Agusril 55 th pemilik kedai lontong saat ditanya awak media.

Sementara itu menurut keterangan Sarmidi 58 th pemilik kedai P&d yang bersebelahan dinding dengan kedai lontong tersebut menjelaskan saat kejadian dia bersama warga langsung mengeluarkan isi kedainya untuk menghindari kemungkinan barang dagangannya akan ikut terbakar karena kedai ini terdiri dari papan semua, terangnya.

“Ada 6 petak kedai yang berdempetan, itu terbuatnya dari bahan papan semua,” ucapnya. Menurut keterangan Kapolsek Sangir Iptu Al Achyar di lokasi kejadian, Awalnya warga melaporkan adanya kebakaran di kedai lontong tersebut ke polsek Sangir yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut.

Mendapatkan informasi itu Kami langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran. Menjelang mobil pemadam datang masyarakat setempat bersama-sama personil membantu menyiram memadamkan api tersebut secara manual. Mobil pemadam datang lebih kurang 10 menit kemudian dan alhamdulillah api dapat dipadamkan sempurna.

“Kami masih melakukan penyelidikan dari mana sumber percikan api, untuk kerugian ditaksir sekitar empat Juta rupiah dan tidak ada korban jiwa”. ujarnya. (Zaki)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.