Rumah Tahfiz Jannatul Huffadz Cetak Balita Hafidz hingga 5 Juz

0

EkspresNews.com – Meski masih terhitung balita, bocah-bocah ini sudah mampu hafal ayat suci Al Quran lebih dari 1 juz. Mereka adalah Jinan Terangi Hati balita 4 tahun 8 bulan hafidz 2 juz dan Malaeka Nayfah Amanillah gadis cilik yang baru berusia 5 tahun 11 bulan hafidz 5 juz AQ.

Mereka adalah santri Rumah Tahfidz Jannatul Huffadz. Rumah tahfidz yang beralamat di simpang PU Kolok ini adalah satu dari 8 rumah tahfidz yang mendapat dukungan Pemko untuk menggembleng anak-anak Sawahlunto menjadi hafidz Quran.

Walikota Sawahlunto Deri Asta bangga dan mengapresiasi prestasi bocah-bocah cilik ini dengan memberikan reward saat peringatan Hari Anak Nasional 1 Agustus 2019.

Dengan program Rumah Tahfidz dan reward untuk anak-anak Hafidz Quran yang menjadi program Pemko Sawahlunto, Deri berharap akan semakin banyak anak Sawahlunto yang menguasai ilmu Al Quran dan memberi kemuliaan bagi orangtuanya.

Sementara itu Dewi Ramadhona Prima Abda pendiri Rumah Tahfidz Jannatul Huffadz mengungkapkan, kegiatan menghafal Al Quran di rumah tahfidz miliknya sudah bisa dimulai kepada anak sejak usia dini.

“Anak yang masih balita mudah menyerap berbagai hal yang ada di sekitarnya. Terlebih jika hal tersebut dilakukan secara berulang-ulang. Jadi perdengarkanlah lantunan ayat Al Quran dimanapun dan kapanpun” ujar guru hafidz alumni Universitas Andalas ini kepada Ekspresnews.(Ab1)

Comments

comments

About author