Jalan Lingkar Garase Terancam Ditutup

1

EkspresNews.com – Menyikapi keresahan masyarakat terhadap jalan lingkar garase PTBA yang hampir tiap malam dijambangi kaum muda mudi, Ketua LPM Kota Sawahlunto Hilman berjanji akan segera membicarakan persoalan ini dengan pihak terkait terutama Pemerintah Kota Sawahlunto dan PTBA Untuk Produksi Ombilin.

Ditemui saat santai di resto garase Pak Eko Rabu ( 10/9) bersama Praktisi masyarakat Andriska,Amd dan Tumpak Abdurrahman , ketuaLPM Kota Nurilman sendiri mengaku tidak menampik informasi yang berkembang dan meresahkan ini.

“Kami sudah dengar juga cerita dari banyak orang, termasuk kondisi Taman Silo itu kondisinya nyaris sama,” ujar Nurilman.

Padahal seyogyanya jalan yang pengerjaannya putus ditengah jalan berakibat menjadi jalan buntu yang akhirnya luput dari keseharian warga sekitar. Ditambah penerangan yang sangat minim membuat alternatif utama setelah Taman silo bagi kaum muda mudi usia sekolah yang awalnya sekedar singgah nongkrong lalu berlanjut menjadi tempat berdua duaan. Apalagi selama ini kecendrungan warga yang terkesan acuh membuat para muda mudi merasa semakin aman bahkan diluar kendali.

Ani (45 th)  salah seorang warga  sekitar mengaku geram dengan tingkah laku mereka. Bahkan pernah diteriaki, namun pasangan muda itu seperti tak mendengar.

Kondisi keperihatinan ini bahkan sudah sampai ketingkat DPRD Kota Sawahlunto, Namun hingga saat ini belum ada tindakan yang jelas sebagai upaya penyelamatan generasi usia sekolah ini dilakukan.

Beberapa opsi yang mungkin bisa dilakukan Pemko dan PTBA salah satunya memasang portal sehingga  akses kendaraan roda dua yang menjadi jalan aman pasangan muda menyelinap ke areal jalan lingkar setidaknya terbatas, bahkan kapan perlu ditutup saja kata Nurilman berjanji.

Tinggal bagaimana pengelolaan dari fungsi jalan lingkar tersebut di evaluasi kembali dan kami juga tak ingin sekira keresahan ini berujung kepada kemarahan warga yang berdampak tidak baik nantinya, ujar Nurilman. (Ab1)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.