Dua Universitas KKN Di Nagari Ambuang Kapua

0

EkspresNews.com – Rabu,(3/7) Wali Nagari Ambuang Kapua melaksanakan wirid bulanan untuk meninggakatkan akhlakul kharimah, yang mana kegiatan bulanan ini dilaksanakan di Surau Kandang Gadang, lokasi wirid bulanan ini bergilir di 4 (empat Korong) di Ambuang Kapua. Pada kegiatan ini dihadiri oleh perangkat Nagari, Bhabin Kamtipmas, Ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, ketua karang taruna, Mahasiswa KKN IAIN, Mahasiswa KKN-PPM UNAND, dan masyarakat sekitar.

Kardimon selaku wali Nagari memberikan sambutannya dengan menceritakan sedikit sejarah pemekaran kenagarian ambuang kapua serta memperkenalkan mahasiswa-mahasiswi yang sedang KKN di Nagari Ambuang Kapua.

“Bisa dikatakan kenagarian kita ini baru seumur jagung, sehingga masih banyak hal yang perlu dibenahi, baik itu secara infrastruktur dan sarana prasana, Kami selaku pengurus dikenagarian ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapinya secara berangsur-angsur,” ungkapnya.

Kardimon menambahkan di umur kenagarian Ambuang Kapua yang muda ini baru pertama kali menerima mahasiswa-mahasiswi KKN dari Dua Universitas sekaligus.

“Semoga dengan adanya mahasiswa dan mahasiswi KKN-PPM baik dari UNAND dan IAIN Bukittinggi dapat membantu perkembangan pontensi yang ada di Ambuang Kapua ini, baik itu secara ekonomi, kesehatan, kemakmuran masyarakat, serta di bidang Agama,” tambahnya.

Riski selaku perwakilan dari IAIN Bukittinggi mengucapkan terima kasih atas sambutan dari masyarakat Ambuang Kapua telah menerima Mahasiswa KKN dari IAIN Bukittinggi. “Jika ada masukan kami akan membantu semaksimal mungkin yang kami bisa demi membangun nagari ini lebih baik,” ujarnya.

Egi Aguslim selaku perwakilan mahasiswa KKN-PPM UNAND akan membantu secara optimal berdasarkan ilmu yang didapat pada saat perkuliahan berdasarkan jurusan masing-masing mahasiswa-mahasiswi KKN-PPM UNAND.

“Kami disini hanyalah pelajar mahasiwa yang sedang memcari ilmu serta berbagi informasi yang telah kami dapat di bangku perkuliahan, Semoga ilmu yang kami dapat disini akan sangat bermanfaat disaat kami menjadi masyarakat, dan informasinya yang kami berikan dapat memberi tambahan untuk kemajuan nagari ini,” ungkapnya.

Pada akhir acara para hadirin di suguhi siraman rohani dari Buya Muhammad Arif Dt Bandaro Sati dengan Tema ” Siapkah Kita Dengan Kematian”.

“Marilah sama-sama kembali jalan Allah karena 1 detik kedepan belum tentu kita masih diberi kenikmatan hidup, Karena Kematian tidak akan memandang Tahta, Usia, atau siap atau belumnya seseorang,” pesannya.

Buya menambahkan mari kita satukan kembali tujuan kita seperti tuah orang minang yaitu  “Tuah Sakato”  yang artinya ketika segala hal sudah sekata maka jadilah. “Jangan jadikan segala perbedaan menjadi perpecahan tapi jadikanlah perbedaan menjadi persatuan,” tambahnya. (Kukuh)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.