Bermunculan Nama Bacalon Bupati Solok, Sepris Yonaldi Terkuat

0

EkspresNews.com – Kontestasi politik negara Indonesia dalam pertarungan pemilihan presiden telah usai. Sudah tiba masanya untuk melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Bahkan ramai-ramai telah menjadi pembicaraan masyarakat luas, muncul beberapa nama menjadi bakal calon bupati ataupun walikota.

Untuk Kabupaten Solok juga tidak tertinggal. Beberapa nama mengapung kuat untuk sepakat membangun nagari. Salah satunya Sepris Yonaldi, anak muda yang sarat pengalaman dalam bidang pembangunan ini santer menjadi pembicaraan masyarakat di Kabupaten Solok.

Sepris Yonaldi merupakan aktivis pada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) saat ini dipercaya menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Tamansiswa Padang. “Namanya santer bermunculan karena memang banyak yang telah ia perbuat di Kabupaten Solok, seperti program-program pemberdayaan masyarakat yang langsung dirasakan hasilnya oleh masyarakat,” ujar salah seorang tokoh Arosuka, Indra Marlis kepada EkspresNews.com, Rabu (10/7/2019) di Kabupaten Solok.

Lebih lanjut katanya, Sepris merupakan sosok pemuda yang ramah senyum juga memiliki pendidikan yang cukup baik. Mengeyam pendidikan S-3 di Universitas Selangor Malaysia bidang Manajemen tentu menambah daftar keahlian Sepris nantinya untuk memimpin pemerintahan.

“Kalau pendidikan, Sepris cukup mumpuni dari nama-nama lain yang juga bermunculan untuk menjadi Bupati Solok ini. Apalagi, keahliannya dalam melaksana riset dan beberapa karya tulis yang telah diakui secara nasional maupun internasional akan berdampak pada psikologis pemerintahan nanti yang akan ia pimpin, suasana akademik akan terasa, yang pastinya ini akan berpengaruh positif pula bagi ASN di Arosuka,” tambahnya.

Selain itu, Sepris memiliki kemampuan diplomatis dengan jaringan koneksi yang cukup luas. Pengalamannya sebagai tenaga konsultan pada Program Safe Scholl World Bank (Bank Dunia) dan tenaga ahli pada Program Penataan Lingkungan Berbasis Komunitas patut dibanggakan nantinya bagi pemerintah Kabupaten Solok.

Pada usia 32 tahun ini Sepris Yonaldi sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Kabupaten Solok muncul dan memberikan kepemimpinan baru. Kejenuhan pemerintahan saat ini membuat masyarakat banyak berharap agar Sepris Yonaldi bisa memimpin Kabupaten Solok. (Red)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.