Bank Siap Kerjasama dengan BP Tapera Salurkan KPR

0

EkspresNews.com – Sejumlah bank mengaku siap menjadi mitra Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dalam mengakselerasi kepemilikan hunian yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Kehadiran BP Tapera diharapkan bisa mendorong pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR).

Direktur Konsumer Bank Tabungan Negara (BTN) Budi Satria mengatakan, saat ini BP Tapera masih melakukan persiapan infrastruktur. Namun setelah mereka mulai bekerja, akan membawa dampak besar dalam penyaluran KPR. Apalagi Tapera akan menawarkan bunga yang bersaing dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP),” terang Budi.

Bank Bukopin juga siap menjadi mitra BP Tapera dalam menyalurkan KPR. “Kami akan ikut BP Tapera. Tapi kita belum tahu berapa porsinya, karena belum tanda tangan kerja-sama dengan mereka,” ungkap Rivan A Purwantorio, Direktur Bank Bukopin. (Rel/Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.