Hipelmas Pertahankan Gelar

0

EkspresNews.com – Perjuangan mempertahankan gelar trophy bergengsi turnamen futsal Himpunan Pelajar Mahasiswa Aesesa (Hipelmas) CUP IV 2019 terjawab indah setelah pada partai final tim tuan rumah Hipelmas A mengalahkan tim Laskar Politeknik Negeri Kupang, dengan skor 4 vs 2, yang berlangsung di Lapangan Futsal Auri Penfui Kota Kupang, Kamis (30/05) 2019.

Pantauan Tabloid Berita Indonesia Raya pada partai final yang dipimpin wasit Utama Martinus M. Maran dibantu wasiit II Noldi B. Taneo berlangsung meriah dan menegangkan karena mempertemukan juara bertahan Hipelmas A dan Laskar politeknik yang bermaterikan pemain – pemain futsal andalan kota Kupang, tak heran jika ke dua tim ini berhasil melenggang ke partai final setalah menyisihkan lawan – lawannya pada babak penyisihan dan babak knock out dari 35 tim yang berpartisipasi dalam turnamen bergengsi yang digelar setiap tahunan ini selama sepekan penuh.

Sebelum pertandingan final dimulai, yel – yel pendukung kedua tim mulai bergemuruh, sekitar dua ribu lebih orang menyaksikan langsung partai final, pertandingan baru dimulai pukul 20.00 Wita. Ketika wasit meniup peluitnya, jual beli serangan di pertontonkan ke dua tim, diwarnai pula permainan keras, namun tetap memberikan permainan indah kepada para pendukung setianya serta para penonton menjadikan partai final ini sebagai hiburan menarik bagi warga kota Kupang yang menyaksikannya.

Pada menit ke- 10 Anak – anak Aesesa ibu Kota Kabupaten Nagekeo mulai mebuka kran golnya melalui kaki Heru Meo dan terus meningkatkan serangannya dan lagi – lagi Heru berhasilkan menggandakan golnya, namun tertinggal 2 gol tidak menyurutkan semangat anak – anak Laskar Politeknik, melalui skema serangan balik cepatnya mampu merobekkan gawang tuan rumah melalui Joy serta menyudahi babak pertama dengan skor dua satu untuk keunggulan Hipelmas A.

Memasuki babak ke II, kedua tim mulai menerpakan segala strategi dan kemampuan yang dimilliki juga taktik dari ke dua pelatih, namun dewi fortuna masih memihak kepada tuan rumah melalui tangan dingin pelatihnya Kodas Pake dan Manger Tristan Bene dengan berhasilkan menyarangkan 2 gol lagi serta mampu dibalas dengan 1 gol pada menit terakhir oleh Laskar Politeknik dan akhirnya Hipelmas A memenangkan pertandingan ini dengan skor 4 vs 2 serta Laskar Politeknik harus puas di posisi ke dua, decak kagum dan sambutan tepuk tangan meriah dari penonton diberikan kepada kedua tim yang menyuguhkan indahnya permainan futsal dari kedua tim.

Kepada para Juara di berikan penghargaan berupa Piala, Uang Tunai, Sertifikat, juga diberikan penghargan kepada Pemain Terbaik, Dicky Opat dari Laskar Poltek dan Top Sccore Agustinus Beli dari Hipelmas A.

Dalam ceremonial penutupan dan pemberian hadiah kepada para juara, ketua panitia pelaksana Adrianus Ndiwa didampingi sekertarsi Angela Pawe menyampaikan Tujuan dari kegiatan ini: Menjadikan Hipelmas IV sebagai ruang penemuan dan pengembangan bakat dalam diri mahasiswa serta menumbuh kembangkan nilai sportifitas dan kerjasama dalam nuansa persaudaaraan.

Lanjut ndiwa sportifitas dan kerjasama merupakan kunci penting dalam sebuah strategi permainan, namun perlu adanya komando dalam sebuah dinamika tim, bagaimana mungkin sebuah tim dapat memenangkan pertandingan apabila tidak didukung oleh kerjasama tim, ego setiap pemain menjadi dalang utama permasalahan kekuatan sebuah tim, Kegiatan futsal ini mencoba membangun pemahaman dan kesadaran dalam diri mahasiswa untuk membangun sebuah nuansa social dengan membangun nilai kebersamaan, serta menjalin komunikasi antara mahasiswa berlandaskan semangat persaudaraan.

Sementara Ketua Umum Hipelmas Heribertus Saze dalam sambutannya menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada para juara “ saya sebagai ketua umum merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pendamping, senior, alumni, panitia pelaksana, yang sudah berperan dalam menyukseskan turnamen ini dan selamat saya ucapkan kepada para juara, kiranya kejuaraan ini tidak membuat pemain puas, tetapi memacu para pemain agar bisa meraih prestasi lebih besar lagi, yang belum meraih juara agar terus berlatih, persiapkan diri lebih baik menuju Hipelmas Cup berikutnya”, tutup Saze.

Hipelmas CUP IV secara resmi ditutup oleh pendamping/senior Hipelmas Kupang Bapak Emanuel Sina Jogo, sebelum ditutup dalam arahannya Jogo berharap Hipelmas terus berkontribusi melahirkan kader – kader yang nantinya berguna bagi daerah dan bangsa, “ kita sebagai anak – anak ibu kota jangan menjadi penonton dirumah kita sendiri, mari kita jadikan organisasi yang didirikan oleh para pendahulu kita sebagai wadah untuk kalian belajar dan berbagi, sehingga mampu melahirkan kader – kader yang memeberikan kontribusi untuk daerah Nagekeo, NTT dan Juga bangsa ini” . lanjut pegawai pada Kantor Wilayah Pertanahan Propinsi NTT ini, suksesnya kegiatan Hipelmas CUP IV ini, membuktikan kalian adalah kader – kader Aesesa yang siap jika dibutuhkan, teruslah berproses dan belajar, demikian disampaikan Ejon sapaan akrabnya.

Hadir Pula Pada Acara penutupan ini: para pendamping/senior Hipelmas: Erasmus N. Noi, Patris Gena, Veronika Yunitasari, Dody Mali, Omin Ngusu, Kodas Pake, Firman Sungga, juga Badan pengurus: Jimi Mali,Sri Wea,Yani Paso, Tristan Bene Endang Owa,Bony Meo,Selvy Mere, serta Ketua Stering Comite, Nus Nalle. (Erasmus Nagi Noi/Wartawan Madya)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.