Kenaikan Harga Sembako Dinilai Masih Wajar

0

EkspresNews.com – Anggota Komisi VI DPR RI Hamdhani mendapatkan informasi, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, beberapa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Namun menurutnya harga di pasaran itu masih dalam batas yang wajar, sehingga masih memungkinkan untuk dibeli oleh masyarakat.
 
“Sidak Komisi VI kali ini untuk mengecek langsung harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Kami masih menemukan beberapa harga kebutuhan pangan yang belum turun seperti ayam, telur dan bawang putih, namun masih dalam batas yang wajar,” papar Hamdhani saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI ke Pasar Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/5/2019).
 
Hamdhani menyampaikan harga kebutuhan pokok yang lain seperti beras, sayuran, gula dan minyak masih relatif stabil dan stok ketersediaan masih aman. “Yang lebih mendasar seperti beras, sayur, gula dan minyak harganya masih stabil dan ketersediaan bahan pokoknya juga masih aman hingga Lebaran, karena kebutuhan tersebut permintaannya masih tinggi,” kata Hamdhani. 
 
Politisi dapil Kalimantan Tengah ini mengatakan, ketersediaan kebutuhan pokok dipasar harus terus dijaga sampai Hari Raya Lebaran dan setelahnya, sehingga tidak mengalami kelangkaan yang menyebabkan kenaikan harga di pasaran untuk itu menjadi tugas Satgas Pangan agar terus mengawasi.
 
“Dari hasil yang kami lihat di lapangan, harga kebutuhan pokok masih aman. Namun biasanya dengan semakin dekatnya hari Lebaran, harganya akan naik perlahan. Jika tidak diawasi secara maksimal untuk itu menjadi tugas Satgas Pangan untuk terus mengawasi pelaku-pelaku yang akan menyebabkan kenaikan harga seperti melakukan penimbunan,” pesan politisi Partai NasDem ini. (AM)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.