Terima Serangan Finah, Weldison Ketua Demokrat Sawahlunto Jawab Dengan Senyuman

0

EkspresNews.com – Memasuki detik detik pemilihan serentak pilpres dan pileg 2019 , suasana semakin alot dan panas. Dimulai dari adu kekuatan jaringan oleh tim dari setiap kontestan, sampai trik trik yang diluar kewajaran pun dilakukan. Semua demi perolehan suara dicapai pada tingkat aman. Apalagi penghitungan dengan metode Lague cukup membuat caleg diambang pesimistis.

WhatsApp Image 2019-04-16 at 22.49.50Akibatnya Beberapa Caleg pun diterjang badai fitnah. Salah satunya Weldison Caleg Partai Demokrat Dapil Lembah Segar Silungkang yang mengaku gerah dengan pola yang sangat tidak etis. Kepada ekspresnews saat ditemui di posko relawan, Weldison mengaku gerah dan menyayangkan sikap dari pihak yang tak bertanggung jawab melancarkan serangan fitnah ini. Tidak tanggung tanggung mulai dari beberapa Tim tertangkap dibeberapa daerah dalam satu dapil, sampai posisi dirinyapun diisukan tertangkap di wilayah Kubang, padahal dirinya tengah bersama keluarga di rumahnya Muaro Kalaban.

Namun saat ditanya apakah dalam kasus ini akan mengambil upaya hukum, Selasa (16/4/2019), Weldison menjawab pihaknya tidak berniat melaporkan ke pihak keamanan ataupun Bawaslu. “Semakin tinggi pohon maka akan semakin kuat angin yang menghantam,” ujar ketua Partai Demokrat ini tersenyum.

“Kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap partai Demokrat dan saya secara pribadi nerupakan indikator mengapa fitnah fitnah murahan ini bergulir,” ujar Weldison lagi.

Senentara dihubungi via seluler Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto Dwi Murini menjawab setidaknya memang ada laporan yang masuk ke Bawaslu kota Sawahlunto, namun masih sebatas indikasi dan tidak terbukti. Sesuai dengan sosialisasi yang kerap dilakukan dimana money politik adalah Pelanggaran Pidana Pemilu.

“Dan alhamdulillah dari indikator hasil pemantauan dan laporan di Panwas sepertinya kontestan menyadari resiko yang akan mereka terima,” kata Dwi Murini.

Jadi para caleg, kata Dwi, yang berkompetisi sadar bahwa dampak dari pidana pemilu ini adalah pembatalan keputusan penghitungan seandainya yang bersangkutan menang namun terhalang karena keputusan pidana pemilu. (Ab1)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.