Sebagian Masyarakat Tuapeijat Tak Merasakan Adanya Goncangan Gempa

0

EkspresNews.com – Gempa tektonik kembali mengguncang Kepulauan Mentawai pada hari Kamis, (28/02/2019) sekira pukul 19 21:18:53 WIB. Meski gempa di Kepulauan Mentawai memilik kekuatan magnitudo cukup besar, namun sebagian masyarakat Tuapeijat menyatakan tidak merasakan dampaknya.

bmkg-menginformaiskan-bahwa-terjadi-gempa-di-papua-hari-iniSalah satu warga Tuapeijat Nanda Putra (20) saat dimintai keterangan mengatakan, tidak merasa adanya goncangan gempa tersebut.  “Sama sekali saya tidak merasakannya. Tadi saya sedang di lapangan Futsal, memang teman – teman saya sempat berhamburan keluar gedung, tapi saya kira itu karena ada keributan, ternyata itu karena mereka sebagian merasakan adanya goncangan gempa,” katanya.

Menurut pantauan dilapangan usai terjadinya gempa, masyarakat Tuapeijat tidak ada yang menunjukkan rasa panik. Dan masyarakat tetap bertahan di dalam rumah.

Sementara menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan kekuatan gempa yang mengguncang Kepulauan Mentawai dengan Magnitudo 5.1 SR Lokasi 2.12 LS, 99.78 BT, jarak 23 km Tenggara Tuapeijat dengan Kedalaman 44 Km dan tidak berpotensi tsunami.

Usai gempa 5,1 SR, sekira pukul 23:03:43 wib, gempa kembali Guncang Bumi Sikerei namun dengan skala lebih kecil yakni dengan magnitudo 2.7 SR, Lokasi 2.05 LS, 99.75 BT, jarak 17 km Tenggara Tuapeijat dengan kedalaman 31 Km dan tidak berpotensi tsunami. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.