Minang Manang Bersama Sepris Yonaldi, Datuak Makudun Sati, SE, MM Dalam Sama Sama Bangun Nagari

Editors choice
0

“Langkah awal aktifis organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terjun ke pendidikan diamanahkan menjadi Dekan termuda di sebuah PerguruanTinggi diusia 32 tahun dan menjabat wakil ketua DPW PSI Sumatera Barat. Ia maju sebagai calon anggota DPRD Prov. Sumbar Dapil 7 (Kota solok, Kab.Solok, Kab. Solok Selatan)”

EkspresNews.com – Kenapa Harus Perjuangkan Sepris Yonaldi,SE,MM Sebagai Anggota Dprd Prov. Sumatera Barat ?

Menjadi Anggota DPRD harus memiliki beberapa  kemampuan yakni:

  1. Harus Memiliki Jiwa Kepemimpinan dan Organisatoris

Sepris Yonaldi anak muda kebanggaan Solok ini  dikenal sebagai Aktifis Mahasiswa pada Himpunan Mahasiswa Islam dan Badan Eksekutif Mahasiswa. Sepris Yonaldi adalah Wakil Ketua Umum Partai  Solidaritas Indonesia (PSI) Wilayah Sumatera Barat. Partai yang didirikan oleh urang awak (Orang  Sumatera Barat). Selain itu juga sebagai Ketua Riset  Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Sumbar, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tamansiswa; Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) dan Asosiasi Business Development Service Indonesia (ABDSI) Sumbar

  1. Harus Memiliki Kecerdasan secara Akademik

Sepris Yonaldi menempuh pendidikkan S-3 di  Universitas Selangor Malaysia Bidang Manajemen, S-2 dan S-1 di Universitas Andalas. Sepris Yonaldi  sangat aktif melakukan penelitian. Karyanya dipublikasikan tingkat nasional dan internasional setiap tahunnya. Sepris Yonaldi juga seorang penulis buku. Cerdas akademik akan memberikan kecerdasan dalam memikirkan solusi untuk rakyat.

  1. Harus Memiliki Kecerdasan Sosial

Sepris Yonaldi aktif berjuang dalam penanggulangan kemiskinan lebih dari 12 tahun. Buku karangan Sepris Yonaldi digunakan banyak pihak. Aktif dalam pemberdayaan dan pendampingan menumbuh kembangkan usaha masyarakat pada skala mikro dan kecil.

  1. Harus Memiliki Kemampuan Berdiplomasi dan Berargumentasi serta Memiliki Jaringan yang Luas

Sepris Yonaldi dikenal memiliki jaringan sangat luasbaik lokal, nasional, dan internasional. Pernah menjadi tenaga konsultan pada Program Safe School World Bank (Bank Dunia). Tenaga ahli pada Program Penataan Lingkungan Berbasis Komunitas (PLPBK) di Sumatera Barat. Yang membanggakan Putra Solok ini terpilih sebagai anggota City Changer Indonesia hasil dari seleksi sekian banyak pemuda dari seluruh penjuru Indonesia yang peduli dan berkarya dalam bidang penataan kawasan kumuh. Sepris Yonaldi juga Ketua Panitia Bung Hatta Festival Tingkat Nasional dan menjadikan Hari Kelahiran Bung Hatta sebagai Hari UMKM Nasional.

Atas jiwa kepemimpinan, kemampuan organisasi yang sangat baik, jaringan luas, cerdas dan berpendidikan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi dan berpihak pada ekonomi Usaha Kecil dan Menengah inilah Sepris Yonaldi wajib bersama diperjuangkan sebagai anggota DPRD Sumatera Barat tahun 2019-2024 mewakili Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan.Ajak sanak saudara dan seluruh warga kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan untuk cerdas dalam memilih wakil rakyat dengan pilih beliau sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), nomor urut teratas atau nomor urut 1 (satu) agar bisa bersama perjuangkan aspirasi kita semua. (Adv)

 

Unduh file menarik DISINI dan DISINI.

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.