KLIBSA : Kebun Bergizi Masuk Panti Lansia

0

EkspresNews.com – Pembina Yayasan Karya Bhakti Ria Pembangunan (YKBRP), Haryono Suyono, Selasa, 22 Januari 2019, bersama para pengurus, pengelola Sasana Tresna Werda (STW) dan para mitranya mengadakan pertemuan guna membahas keberadaan Lansia yang semakin banyak jumlahnya.

WhatsApp Image 2019-01-22 at 18.04.19 (1)Tampak hadir Bertha A Djardjis, seorang tokoh Lansia yang sering banyak membantu berbagai kegiatan Lansia di tanah air. Beliau didampingi Sylvia Djardjis Husman, Dyah Lestari dan beberapa orang dari Komunitas Lansia Indonesia Bahagia Sejahtera dan Aktif (KLIBSA). Ada pula mantan Sesmenko Kesra, M Soedarmadi, mantan Sestama BKKBN, Mazwar Noerdin, mantan Rektor Universitas Bhayangkara, Charles B Purba, Ketua STIKes Mitra Ria Husada, Hakim Pohan Sorimuda dan Ketua Yayasan Anugerah Kencana Buana, Fajar Wiryono serta Ketua STW, Ibnu Abas dan beberapa mitra lainnya.

Pertemuan ini menjadi sangat menarik dengan berbagai bahasan termasuk diantara pengembangan Silver College, urban farming dan berbagai masalah untuk pengembangan panti Lansia serta kegiatan Lansia Peduli Tiga Generasi.

Halaman-halaman kosong di sekitar panti akan disulap menjadi kebun bergizi dengan ditanami sayuran, seperti cabe, kangkung, tomat, bayam, dan sayuran lainnya serta akan dibuat kolam untuk memelihara lele. Semua ini dilakukan untuk mempermudah lansia mendapatkan asupan gizi yang cukup dari lingkungannya sendiri.

STW di Cibubur akan dijadikan pusat pertemuan Lansia atau Silver College dan akan dibuka untuk umum. Selain untuk kegiatan sosial, kedepannya STW akan dikelola secara profesional, sehingga kelangsungan tempat Lansia ini akan dapat berkembang pesat.

Haryono berharap Tempat ini akan dijadikan contoh dan pusat pelatihan nasional bahkan Internasional. Hal ini adalah salah satu cita-cita dari pendiri Yayasan YKBRP Ibu Tien Soehato, yang menurut Haryono harus dilestarikan dan dikembangan. (rel/Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.