Marga Indra Putra Wakafkan Tanahnya Untuk Pembangunan Madrasah Al Qur’an Tabarak

0

EkspresNews.com – Marga Indra Putra mewakafkan tanahnya sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Al Qur’an Tabarak, di Simpang Ampek Tangah Lubuk Basung, Minggu (20/1). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Lubuk Basung Asrul, Sekretaris MUI Lubuk Basung Irsyad Ubud, tokoh masyarakat dan wali murid serta murid Madrasah Al Qur’an Tabarak.

Ketua pelaksana Ustadz Andri Saputra sekaligus pengurus Madrasah Al Qur’an Tabarak menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wali murid yang telah mendukung untuk mendirikan bangunan madrasah tersebut.

Ia menyebutkan, sebelumnya murid-muridnya belajar menumpang ke Mushalla Parak Paku dan pindah ke Masjid Nurul Falah dikarenakan mushalla tersebut sedang direnovasi. Mengetahui hal itu, salah satu wali murid memberikan sumbangan sebanyak 100 juta rupiah untuk pembangunan Madrasah.

“Selain itu, Marga Indra Putra yang juga Ketua DPRD Agam sekaligus juga sebagai wali murid juga mempermudah pembangunan madrasah ini dengan mewakafkan tanahnya untuk menjadi lokasi pembangunan. Kita bertekad menjadikan murid-murid bisa baca tulis Al-Qur’an, atau bahkan hafal Al-Qur’an,” kata Ustadz Andri Saputra.

Sementara itu, Marga Indra Putra dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus atau panitia pelaksana pembangunan madrasah tersebut. Ia juga menyampaikan selamat kepada anak-anak murid yang sebentar lagi akan memiliki tempat belajar yang baru.

“Awalnya yang saya tahu murid-murid ini menumpang belajar di rumah Hasneril diperumnas Talago dan mendengar bahwa disitu ada belajar Tahfizh saya berniat masukan putra saya ke tempat itu, habis itu pindah ke Mushalla Parak Paku dan sekarang pindah ke Masjid Nurul Falah karena mushalla tersebut sedang direnovasi. Hal itu lah yang menggerakkan hati salah satu wali murid memberikan sumbangan berupa uang tunai senilai 100 juta rupiah untuk madrasah. Kita berharap pembangunan cepat selesai,” ujarnya.

Selaku wali murid, Marga Indra Putra menambahkan, pembangunan madrasah tersebut juga menjadi tanggung jawab dari semua pihak terkait. Untuk itu Ketua DPRD Agam tersebut, mengajak seluruh wali murid untuk mendukung pembangunan madrasah tersebut agar cepat selesai.

“Kita berharap madrasah ini cepat selesai pembangunannya, agar murid-murid bisa memiliki tempat belajar yang baru. Selain itu kita juga berharap ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah, karena madrasah ini juga sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Agam yaitu ‘Agam Madani’,” kata Marga Indra Putra. (Humas DPRD Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.