Mewujudkan Mimpi Dan Resolusi Tahun 2019

0

EkspresNews.com – Tolong dicatat dulu atau setidaknya diingat bahwa tahun 2018 telah berlalu. Mengulang kembali tidak perlu rasanya karena tidak akan bisa kembali. Beberapa kenangan mungkin masih berbekas indah, tapi urusan kesalahan pada tahun lalu cukup dijadikan pelajaran.

Berbicara tahun baru 2019, tentu banyak yang mengucapkan resolusi. Pembaca, saya akan coba rangkum beberapa hal yang bagi generasi muda atau katakanlah milenial beresolusi di tahun baru.

Beberapa milenial ada yang mengumbar dan ada pula yang sembunyi-sembunyi dalam hati merilis satu persatu resolusinya. Menariknya, ada yang tak kuasa untuk mengutarakan resolusinya dengan dalih “cukup melewati 2019 dengan baik saja sudah cukup”.

Ada kelompok yang mengajak kita menatap ke depan dengan mata berbinar, dan menyongsong agenda pemilu serentak dengan antusias dan gembira. Namun, ada juga yang mengimbau untuk mempersiapkan siasat pertarungan dengan pikiran penuh curiga, dan menyambut
hajatan politik lima tahunan tersebut laksana perang besar antar saudara.

Ada yang antusias membayangkan Indonesia sebagai salah satu negara terbesar termaju di dunia pada tahun 2030, pun ada pula yang khawatir republik ini akan bubar tak berbekas
alias punah.

Memang demikianlah hakekat kehidupan alam semesta. Selalu ada nada optimisme sekaligus juga pesimisme dalam sebuah perkara,
seperti layaknya siang dan malam, hitam dan putih, serta baik dan buruk.

Namun, curhatan para peresolusi di tahun 2019 tentu tidak hanya itu saja. Rata-rata mereka mengharapkan #gantistatus2019 alias get merid atau menikah. Dalam ajaran agama saya, tentu hal ini suatu ibadah karena memang dianjurkan sesuai Sabda Rasulullah SAW.

Sebagian lagi pada tahun 2019 meminta diberikan karunia berupa momongan atau bayi. Doa-doa dan harapan yang positif tentu sudah sepatutnya direspon dengan baik. Jangan seperti doa-doa dan harapan negatif pemecah belah bangsa saja yang dishare dan diviralkan.

Terakhir, penulis juga punya resolusi di tahun 2019 ini. Salah satunya #gantistatus2019, yes, get merid atau semacam mengharapkan adanya pernikahan di tahun ini. Karena, percaya atau tidak, dalam mitologi Yunani, 2019 adalah tahun yang baik bagi orang-orang seperti saya. Aamiin.

Padang, 7 Januari 2019.

Abdi Masa, SE MM (Wartawan Utama)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.