Tampung Aspirasi, Marga Indra Putra Reses ke Sungai Nibuang

0

EkspresNews.com – Guna untuk menampung aspirasi dari masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Agam Marga Indra Putra melakukan reses ke Jorong Sungai Nibuang Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu (17/11). Kunjungan itu dihadiri oleh Wali Jorong Usman Bin Affan, tokoh masyarakat, niniak mamak,bundo kanduang serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Agam menyampaikan tujuan melakukan kunjungan tersebut adalah dalam rangka menjembut aspirasi dari masyarakat Jorong Sungai Nibuang. Ia meminta agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya terkait dengan pembangunan di daerah tersebut, kegiatan ini juga dalam rangka silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat.

“Kita berharap masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya terkait dengan pembangunan terutama di Jorong Sungai Nibuang ini supaya nantinya bisa kita tindaklanjuti sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera,” kata Marga Indra Putra.

Wali Jorong Sungai Nibuang, Usman Bin Affan, menyambut baik kedatangan Ketua DPRD Agam karena telah menjadikan jorong tersebut menjadi daerah tujuan resesnya. Ia berharap aspirasi yang disampaikan masyarakat secara langsung itu, bisa cepat teralisasi.

“Ini merupakan harapan besar bagi kami. Untuk itu pada kesempatan ini, kami berikan waktu kepada warga yang ingin mengajukan usulan secara langsung berkaitan dengan pembangunan di Jorong Sungai Nibuang ini,” ujarnya.

Wali Jorong juga menyampaikan keluhan masyarakat sekarang yang dirasakan terkait dengan saluran drainase yang tersumbat dari Sungai Nibuang ke Kampung Darek untuk dilakukan pengerukan. Dimana tiap kali musim hujan, drainase tersebut tidak dapat dilalui oleh air dan menyebabkan banjir.

Ketua DPRD Agam mengatakan untuk aspirasi masyarakat tersebut akan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti terkait dengan perbaikan jalan dan pengerukan drainase yang tersumbat serta aspirasi lainnya.

“Apabila ada usulan dari masyarakat Jorong Sungai Nibuang yang tidak terakomodir di Musrenbang, maka akan kita coba melalui dana pokir,” ungkap Ketua DPRD Agam dua periode itu.

(Humas DPRD Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.