Mahasiswa Kampus III Unand Tuntut Perbaikan Sarana Prasarana

0

EkspresNews.com – Mahasiswa Unand kampus III melakukan aksi damai di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Selasa (18/09). Aksi damai tersebut dikawal oleh aparat gabungan Kepolisian Dharmasraya, Satpol PP Dharmasraya , dan TNI.

Mahasiswa Kampus III Unand Dharmasraya menuntut perbaikan sarana dan prasarana kampus yang dinilai sudah tidak layak pakai dalam proses belajar mengajar. (Kukuh)

Mahasiswa Kampus III Unand Dharmasraya menuntut perbaikan sarana dan prasarana kampus yang dinilai sudah tidak layak pakai dalam proses belajar mengajar. (Kukuh)

Para Peserta aksi Mahasiswa diterima langsung oleh Ketua DPRD Dharmasraya H Masrul Maas dan Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan, Sekda H Adilsman serta pimpinan DPRD Dharmasraya dan Anggota.

Para Demonstran menyampaikan beberapa tuntutan kepada DPRD Kabupaten Dharmasraya. Setelah melakukan orasi di halaman Kantor DPRD Dharmasraya, perwakilan dari demonstran melakukan dialog di Ruang Rapat Gedung DPRD Dharmasraya.

Bupati BEM Kampus III UNAND Dharmasraya Nanda Pratama, dalam pertemuan menyampaikan perihal tentang bantuan dan prasrana pratikum labor mahasiswa yang seadanya serta bangunan yang kurang layak untuk dipakai mahasiswa untuk proses pembelajaran.

“Aksi ini dilakukan atas dasar keresahan mahasiswa yang sudah lama terombang-ambing dengan ketidakjelasan kerja sama pihak universitas dengan pemda Dharmasraya, kami disini hanya mengadu dan meminta solusi dari pemerintah dan DPRD dengan melihat infrastruktur yang kurang mendukung dalam proses pembelajaran,” ucapnya.

Harapannya setelah aksi ini, pihak pemda bisa mendesak pihak universitas untuk segera menyelesaikan perjanjian kerja sama dan sesegera mungkin untuk memperbaiki fasilitas kampus agar mahasiswa dapat melakukan perkuliahan semestinya dan sebagaimna layaknya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekda H Adlisman menyampaikan kepada para peserta aksi demo, bahwa Pemkab Dharmasraya telah melakukan dukungan dan perhatian penuh terhadap Kampus III Unand Dharmasraya sesuai dengan Kemampuan Keuangan Daerah.

Dikatakan Sekda, dukungan pemda memberikan alokasi dana untuk Unand saat ini hanya pada tahap perbaikan dan pemeliharaan fasilitas Kampus III Unand Dharmasraya dan bukan dalam bentuk pembangunan gedung. “Bahwa untuk tahun anggaran 2019 Pemerintah Kabupaten Dharmasraya sudah menggangarkan dana sebanyak 1 Milyar untuk dihibahkan kepada Kampus III Unand Dharmasraya,” Pungkasnya. (Kukuh/Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.