Komisi III DPRD Agam Kunker ke Damkar Padang

0

EkspresNews.com – Komisi III DPRD Kabupaten Agam melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Selasa (19/9). Kunjungan itu dilakukan guna untuk mencari informasi terkait dengan tugas dan fungsi Dinas Damkar serta standar pemadaman kebakaran di Kota Padang.

Kunjungan DPRD Agam ke Kantor Damkar Padang. (Hms)

Kunjungan DPRD Agam ke Kantor Damkar Padang. (Hms)

Rombongan Komisi III DPRD Agam dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Ais Bakri, ikut hadir pada kesempatan itu Anggota Komisi III, Kabag Umum Boy Vetris serta pendamping komisi. Rombongan disambut oleh Sekretaris Damkar Kota Padang Syukral Syaukani beserta jajarannya.

Ketua Komisi III DPRD Agam Ais Bakri mengatakan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah guna untuk mencari informasi terkait dengan Tugas dan fungsi Dinas Damkar Kota Padang serta standar pemadaman kebakaran di kota Padang agar dapat dilaksanakan di Kabupaten Agam. Pada pertemuan itu juga dilaksanakan diskusi antara Komisi III DPRD Agam dengan Dinas Damkar Agam

Dalam diskusi tersebut, Anggota Komisi III, Syaflin, mempertanyakan anggaran terkait operasional di Dinas Damkar Kota Padang sendiri.  Sementara itu, Anggota Komisi III, Aderia mempertanyakan ada atau tidaknya perhatian khusus dari Walikota Padang terhadap dinas damkar, mengingat penduduk banyak dan wilayahnya yang luas.

Sekretaris Damkar Kota Padang Syukral Syaukani mengatakan mengenai anggaran, Dinas Damkar untuk tahun 2018 sebesar 9 miliar rupiah. Meski mengalami dari tahun-tahun sebelumnya, namun pada tahun 2019 naik menjadi 12,2 miliar untuk belanja langsung. “Pelaksanaan operasional di Damkar Padang tidak hanya untuk pemadaman kebakaran saja. Namun juga rescue nya seperti, ular masuk rumah, hewan peliharaan yg merusuhkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, untuk perhatian khusus dari walikota, Ia mengatakan cukup spesial perhatian walikota terhadap damkar. (Humas DPRD Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.