Komisi II DPRD Kabupaten Agam Kunjungan Kerja ke Bank Nagari Pusat

0

EkspresNews.com – Wakil Ketua DPRD Agam Suharman pimpinan rombongan Komisi II berkunjung ke Bank Nagari Pusat di Kawasan Pemuda, Selasa ( 18/9/2018) Padang.

Turut hadir Ketua Komisi II Jondra Marjaya dan anggota Komisi Zul Ikhsan, Joni Putra, Gusdanur, Syafrudin, Anton.SH., Jasli, Zelman, Suharman dan pendamping dari Sekretariat, serta Humas DPRD Agam Hasneril.

Rombongan Komisi II DPRD Agam diterima oleh Direktur Keuangan Muhammad Irsyad, Direksi Dana & Jasa Syahnia Putra, Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuk Basung Tasman beserta jajaran Bank Nagari Provinsi Sumbar.

Muhammad Irsyad memaparkan perkembangan kinerja Bank Nagari dari penyertaan modal dan deviden Bank Nagari. “Bank Nagari dalam pelayanan kepada nasabah selalu meningkatkan kinerja, tahun demi tahun selalu ada perkembangan,” kata Irsyad.

Ia juga memaparkan beberapa kemajuan Bank Nagari yang terus meningkat seperti perkembangan Bisnis Aset Bank, perkembangan kredit, perkembangan modal, perkembangan pembagian Deviden untuk pemegang saham.

“Semua itu berkat dukungan bersama, apalagi pada lebaran tahun 2018 Bank Nagari menyediakan dana untuk ATM-ATM yang ada di sumbar dengan dana yang diluncurkan sebanyak 2.7 triliun, Bank Nagari dalam waktu dekat akan membangun kantor Cabang Bank Nagari Lubuk Basung,” ujarnya.

Syafrudin anggota Komisi II sangat mengapresiasi kemajuan Bank Nagari saat ini, dimana Bank Nagari sudah jauh maju dalam teknologi, terutama pelayanan serba digital. “Saya berharap Bank Nagari khususnya Bank Nagari Cabang Lubuk Basung bisa cepat berkembang sampai ke pelosok kecamatan sehingga mudah diakses masyarakat,” harapnya.

Zul Ikhsan Sekretaris Komisi II berharap Program CSR Bank Nagari supaya untuk pengembangan Pariwisata agar menjadi perhatian dari Bank Nagari, karena bagaimanapun Pariwisata akan meningkatkan perekonomian UMKM dan PAD bagi daerah.

Sementara itu, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Tasman dalam pertemuan tersebut mengatakan akan meningkatkan pelayanan Bank Nagari. Katanya, ke depan pelayanan juga akan diusahakan sampai ke pelosok-pelosok supaya masyarakat tidak kesulitan dalam berurusan.

“Mohon doa dan dukungan dari pemerintah Kabupaten Agam dan DPRD untuk pembangunan kantor Bank Nagari yang sudah direncanakan ini, kalau kantornya representatif dengan sendirinya kepercayaan masyarakat akan bertambah kepada Bank Nagari Cabang Lubuk Basung,” ucap Tasman.

Wakil ketua DPRD Agam Suharman mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari pusat yang telah menerima kunjungan komisi II DPRD Agam dalam rangka sharing tentang perbankan khususnya Bank Nagari. (Humas DPRD Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.