Gubernur Irwan Prayitno Melantik Walikota /Wakil Walikota Sawahlunto Terpilih

0

EkspresNews.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia hari ini Secara Resmi melantik Deri Asia, SH dan Zohirin Sayuti,SE sebagai Walikota dan Wakil Walikota kota SawahluntoTerpilih untuk masa bhakti 2018 – 2023.

Bertempat di Aula Gubernur Sumatera Barat Selasa (17/9), pelantikan 2 putera terbaik Kota Sawahlunto ini dihadiri jajaran Forkopinda Kota Sawahlunto, Sekretaris Daerah , unsur Pimpinan DPRD, Pejabat Pejabat dilingkungan OPD Kota Sawahlunto serta utusan masyarakat kota arang Sendiri.

Dalam sambutannya Gubernur Irwan Prayitno berpesan kepada Wako dan Wawako terpilih agar bekerja optimal karena berpijak dari pengalaman yang sudah ada, sekuat apapun kita bekerja untuk masyarakat tetap saja ada celah yang dianggap kurang maksimal.

“Namun itulah tantangan, keikhlasan untuk mensejahterakan masyarakat adalah modal utama dalam mengemban amanat masyarakat serta Amanat dari Undang Undang Dasar 1945 ,” pesan Irwan Prayitno.

Disamping itu Wako dan Wawako pilihan masyarakat sekiranya bisa memenuhi janji janji kampanye, lalu menuangkan kedalam Visi Misi Kota, agar program program unggulan mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, tambah Irwan Lagi.

Gubernur mengingatkan bahwa kepercayaan masyarakat yang diletakan dipundak kita, merupakan modal utama dalam mengembangkan pembangunan SDM dan SDA dikota Sawahlunto, sekali saja kita mengabaikan kepercayaan masyarakat tentu akan berdampak kepada roda pembangunan.

“Tidak sedikit Petahana yang ditinggalkan Pemilih, faktor kepercayaan masyarakat tentu menjadi alasan yang kuat ,Nah jangan sampai 5 tahun kedepan ini menjadi bola yang memantul lagi kepada kita,” ujar Irwan disela gurauannya.

Pelantikan Wako dan Wawako Sawahlunto terpilih masa bhakti 2018 – 2023 diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Gubernur dan jajaran diikuti Forkopinda Kota Sawahlunto Dan Unsur Wakil Rakyat Kota serta Segenap unsur masyarakat yang ikut menghadiri prosesi pelantikan. (Ab1)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.