Aksi WDC di Dharmasraya Berlangsung Sukses

0

EkspresNews.com – Pemerintahan Dharmasraya ikut andil dalam aksi World Cleanup Day (WCD) yang dilakukan pada, sabtu (15/9)

World Cleanup Day ini adalah gerakan yang diinisiasi oleh Let’s Do It World (www.letsdoitworld.org) sebuah NGO dari Estonia tahun 2008. Saat ini ada hampir 150 negara yang sudah bergabung dalam gerakan Lets Do It ini termasuk Indonesia yg kita daftarkan tahun 2014.

Kegiatan aksi bersih ini dilakukan di beberapa titik yang berada di Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya yaitu di mulai dari SMAN 2 Pulau Punjung, RTH Silago, Goa Sungai Suko, Pasar Lama Pulau Punjung hingga Bendungan Batu Bakawuit.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas lingkungan Hidup yang diwakilkan oleh sekertaris, Dinas kesehatan yang diwakilkan staf serta berbagai organisasi yang ada di Dharmasraya yakni, Forum pemuda pemudi dharmasraya(FP3D), Sispala sma 2 pulau punjung, N max raiders dharmasraya, Mapala AgroUDHA, ATR, Ipani Nurul Ikhlas, Culture dharmasraya, Forum Mahasiswa Unand Dharmasraya (Formadha).

Sebelum turun kelapangan seluruh panitia dan pihak – pihak yang mendukung melakukan apel sekaligus pengarahan dari panitia dan dinas – dinas terkait, yang di pimpin oleh H.Miarso, S.Sos., M.Si selaku Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup.
” Sekarang adalah awal dari kegiatan ini yang mana di tahun berikutnya, Insyallah bisa diikuti secara serentak dari pangkal Dharmasraya hingga ujung Dharmasraya , serta seluruh Dinas – Dinas,Pemerintahan Daerah dan jajaran bisa bergabung” Sambut Miarso.
Pada saat ini sampah adalah masalah yang sangat signifikan di indonesia kesadaran dari diri sendiri dalam menjaga lingkungan memang harus diterapkan.
” Dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi motivasi bagi masyarakat agar peduli dengan Lingkungan ”
Yogi buana putra selaku Penanggung Jawab WCD di Dharmasraya berharap “Kami berharap kegiatan ini bukan kegiatan yang bersifat seremonial semata tapi tetap berjalandalam kehidupan bersosial, marilah kita hidup sehat dengan menjaga salah satunya lingkungan alam kita ” harapnya.
“Alhamdulillah kegiatan aksi WCD yang di inisiasi oleh organisasi-organisasi yang berada di Dharmasraya yang melibatkan anak – anak SDIT ASA serta siswa pulau punjung, dapat berjalan dengan lancar dan suskes dilihat dari animo masyarakat yang berkeinginan menjaga lingkungan” Ucap yogi
Kegiatan WCD ini dilakukan secara serempak dengan 150 negara lainya selama 24 jam.

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.